3 Hal yang Harus Dilakukan saat Mengetahui Pasangan Selingkuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selingkuh merupakan hal yang paling tak diharapkan dalam suatu hubungan. Pengkhianatan ini terasa menyakitkan sehingga sulit untuk dimaafkan.

Jika ini terjadi, beberapa orang larut dalam kesedihan, bertanya-tanya dalam hati kesalahan apa yang telah diperbuat hingga bingung harus berbuat apa. Sebenarnya apa yang harus dilakukan saat mengetahui pasangan selingkuh? Berikut tiga hal yang disarankan dikutip dari Pink Villa, Rabu, 29 Desember 2021.

1. Hadapi pasangan

Kebanyakan dari kita memilih pergi dalam diam atau menangis sendirian saat mengetahui pasangan selingkuh. Meskipun ini tampaknya menjadi pilihan terbaik, terlebih lagi karena tidak banyak yang memiliki keberanian untuk menghadapi pasangan mereka yang memutuskan untuk selingkuh, tapi itu langkah yang harus dihindari.

Lebih baik Anda bertanya kepada pasangan tentang mengapa dia memutuskan untuk selingkuh. Ajukan pertanyaan sebanyak yang Anda inginkan dan temukan jawabannya. Jika Anda tidak melakukan ini, Anda bisa terjebak dengan terkaan dan semakin menyalahkan diri sendiri. Itu bisa memengaruhi Anda ke depannya.

2. Putuskan hubungan

Sudah waktunya Anda memutuskan hubungan dari pasangan. Tidak peduli seberapa banyak penjelasan dan kata maaf yang diucapkan pasangan, selingkuh tidak dapat diterima dalam suatu hubungan.

Jika Anda merasa bingung apakah Anda membuat keputusan yang tepat dengan berpisah, coba ganti saja posisi dengan pasangan Anda dan bayangkan bagaimana mereka akan bereaksi di situasi itu. Ini akan menghapus semua keraguan diri Anda. Juga, ingat, tidak ada yang salah dengan membela diri sendiri, karena jika bukan Anda siapa lagi yang akan melakukannya.

3. Sembuhkan dirimu

Perjalanan penyembuhan mungkin sangat sulit, tetapi penting bagi Anda untuk melakukannya. Jika tidak, Anda akan terus menderita, menangis dan menyesal. Oleh karena itu, pergilah berlibur sejenak, dan katakan pada diri sendiri bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan.

Meskipun ini bisa menjadi fase yang sulit, Anda harus mengumpulkan keberanian dan tetap melakukannya. Lakukan apa yang Anda suka, luangkan waktu Anda untuk menyembuhkan, dan kembali lebih kuat. 

Baca juga: 5 Tips Move On dari Pasangan yang Selingkuh

PINK VILLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."