Pentingnya Support System Bagi Ibu, Ini Kata Psikolog

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Diskusi kampanye bertajuk 'Pastikan Ada Waktunya untuk Ibu' untuk momen Hari Ibu by Blibli/Blibli

Diskusi kampanye bertajuk 'Pastikan Ada Waktunya untuk Ibu' untuk momen Hari Ibu by Blibli/Blibli

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Clinical Psikolog dan Founder Klinik Ruang Tumbuh Irma Gustiana mengatakan masyarakat penting untuk memberikan dorongan bagi para ibu. Ia mengatakan sistem pendukung alias support system menjadi penting bagi ibu dalam menciptakan keseimbangan hidup. Support system bagi ibu juga bisa memberikan kemudahan menjalani berbagai perannya. 

Irma mengingatkan bahwa saat ini perubahan terjadi sangat cepat. Hal itu tentu saja mendorong para ibu untuk bisa lebih menyesuaikan diri. "Oleh karenanya, memiliki support system bagi ibu bisa membantunya lebih optimal dalam mengalokasikan waktu dan energi untuk lebih banyak hal yang bermakna. Kehadiran platform teknologi seperti Blibli dalam hal ini menjadi support system yang dapat memudahkan ibu dalam mengaktualisasi diri dan menjalankan berbagai tanggung jawab, sekaligus memberikan ketenangan dan rasa aman di tengah setiap kebutuhan dan kesibukannya,” kata Irma dalam diskusi kampanye bertajuk 'Pastikan Ada Waktunya untuk Ibu' dalam memperingati momen Hari Ibu by Blibli pada Selasa 20 Desember 2022.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022 menyebutkan bahwa 12,72 persen perempuan di Indonesia menjalani peran sebagai kepala rumah tangga. Data ini menunjukkan peran ibu yang kini semakin sentral menjalani berbagai peran dalam lingkup keluarga karena kebutuhan maupun dorongan untuk mandiri. Di saat yang sama, menjalani berbagai peran memberikan tantangan tersendiri bagi ibu seiring sulitnya membagi waktu, misalnya antara bekerja dan mengurus anak, yang berpotensi mendorong kelelahan fisik dan emosional.

Dalam memperingati momen Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember, Blibli berkomitmen memberikan pengalaman belanja inklusif yang memberikan lebih banyak kemudahan bagi pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhannya di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari.

Inilah yang kemudian menginspirasi Blibli untuk menggelar program spesial “Pastikan Ada Waktunya untuk Ibu” pada 17 - 24 Desember 2022. Selama sepekan, Blibli menawarkan serangkaian penawaran spesial bagi pelanggan untuk meluangkan waktu bersama dengan ibu dengan berbelanja, atau memberikan hadiah istimewa kepada ibu. 

“Turut memperingati sekaligus mengapresiasi Hari Ibu, Blibli mempertegas perannya sebagai support system bagi pelanggan dalam menjalani berbagai perannya dalam kehidupan. Melalui ekosistem omnichannel commerce dan platform gaya hidup yang inklusif, Blibli berkomitmen untuk senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para ibu," kata Executive Vice President (EVP) Marketing Blibli I Gusti Ayu Fajar.

Ayu berharap agar ekosistem Blibli yang inklusif ini dapat terus mendukung pelanggan untuk tetap bisa Pastikan Ada Waktunya untuk Ibu, kapanpun dan di manapun.

Pilihan Hadiah Hari Ibu Sesuai Karakter Ibu versi Blibli

1. Make Up

Ilustrasi tempat makeup. Unsplash.com/Jamie Street

Kamu bisa belanja berbagai alat make up yang pastinya bisa membuat penampilan para ibu semakin glowing. Menjaga penampilan tetap cantik, khususnya ketika bertemu para sesama ibu dari teman-teman anak, pasti bisa bikin ibu lebih percaya diri. Hadiah make up cocok untuk ibu yang setiap hari mengantar anak ke sekolah. 

2. Alat Masak

Ilustrasi alat masak silikon (Pixabay)

Masakan ibu pastinya menjadi santapan lezat bagi semua anggota keluarga. Bahkan sering kali orang membandingkan kelezatan masakan ibu dengan restoran termahal yang diketahuinya. Hasilnya, tentu saja lidah biasanya akan lebih cocok dengan karya para ibu golongan ini. Jadi, hadiah alat masak yang memudahkan memasak sangat pas untuk ibu yang jago bikin makanan enak. 

3. Tas dan Baju

Sustainable clothing atau busana berkelanjutan adalah sebuah gerakan yang mendorong perubahan pada produk fashion dan sistemnya menuju integritas ekologi dan keadilan sosial yang lebih besar. Sumber foto: Canva

Apa saja nih kira-kira yang akan dibahas para ibu ketika bertemu dengan teman-temannya? Apakah model baju terbaru? Atau tas-tas yang sedang diincar mereka untuk menunjang penampilan? 

Pastinya tas dan berbagai baju dengan model terbaru bisa membuat para ibu semakin kece. Hadiah jenis ini cocok banget untuk para ibu yang sering bertemu teman-temannya. 

4. Skincare

Ilustrasi skincare atau produk perawatan kulit wajah dan tubuh. Pixabay.com/Kalachairina

Skincare sudah menjadi barang utama sebagian besar wanita, khususnya wanita karier. Tak jarang para ibu bekerja sampai malam sehingga harus terpapar banyak radiasi laptop. Hal itu tentu saja bisa memberikan efek buruk pada kulitnya. Memberikan hadiah berupa skincare cocok untuk para ibu yang menjadi panutan di kantor agar memiliki kulit flawless.

5. Bunga

Ilustrasi bunga mawar. Freepik.com/Topntp26

Sepertinya tidak ada perempuan yang tidak menyukai bunga. Warna-warni kelopak dan aroma bunga pasti bisa meningkatkan semangat para wanita dalam berbagai kesempatan. Hadiah bunga pastinya cocok untuk para ibu yang tidak pernah kasih kendor melakukan banyak hal. Yakin deh bunga bisa bikin ibu semakin semangat khususnya di momen Hari Ibu. 

6. Perhiasan

Koleksi perhiasan Lavani by Amero Jewellery (istimewa)

Semua wanita suka perhiasan. Entah itu cincin, gelang ataupun kalung. Perhiasan bisa menjadi pilihan kamu yang ingin memberikan sesuatu hal yang cantik di momen Hari Ibu. Perhiasan mejadi pilihan hadiah untuk ibu yang selalu apik menata rumah. 

Jadi kamu menyiapkan untuk hadiah Hari Ibu? 

Baca: Pentingnya Kesehatan Mental dan Support System untuk Ibu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."