Cerita Zaskia Adya Mecca saat Anak Dirawat di Rumah Sakit, Sempat Tegang dan Takut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zaskia Adya Mecca mendampingi putranya,  Bhai Kaba Bramantyo yang dirawat di rumah sakit karena terkena pneumonia. Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca mendampingi putranya, Bhai Kaba Bramantyo yang dirawat di rumah sakit karena terkena pneumonia. Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pengusaha Zaskia Adya Mecca mengabarkan kalau putranya, Bhai Kaba Bramantyo kembali dirawat di rumah sakit setelah sebelumnya mengalami pneumonia atau radang paru-paru. Belum genap sebulan, kini anak 6 tahun itu harus kembali dirawat karena mengidap bronkitis dan saturasi oksigennya di bawah batas normal.

"Baru 3 minggu lalu Kaba keluar RS karena pneumonia, eh sekarang masuk lagi karena bronchitis. Jujur hari pertama sempet drama akunya karena sedih aja Kaba sesek lagi, saturasi turun ke-92, harus dirawat, takut, tegang nunggu saturasi naik, ku pas period day 1, kurang tidur (baru tidur 1,5 jam), lagi kerja ga bisa nemenin pula awal-awal di RS dan mas Hanung di Jogja," tulis Zaskia di Instagram pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Meski tanpa didampingi secara langsung oleh sang suami, Hanung Bramantyo, Zaksia bersyukur keluarganya datang menjenguk putranya dan terus memberikan dukungan untuknya melewati masa-masa kelam tersebut. Kehadiran orang-orang sekitarnya membuat Zaskia lebih tenang dan terasa lebih ringan menjalani ujian berat ini.

Putra Bungsunya Menyusul Dirawat di Rumah Sakit

Berselang satu hari, putra bungsu Zaskia, Bhre Kata Bramantyo menyusul kakaknya, Kaba dirawat di rumah sakit. Setelah diperiksa, Bhre ternyata mengidap penyakit yang sama dengan Kaba.

"Hari ke2 ternyata Bhre juga sakit yang sama, akhirnya join di RS bareng Kaba ku urus UGD-rontgent-obat sampai jam 2 pagi.. Untungnya udah tidur cukup di malam sebelumnya, Kaba lebih stabil dan mas @hanungbramantyo udah sampai Jakarta," tulisnya.

Zaskia Adya Mecca mendampingi putranya, Bhai Kaba Bramantyo yang dirawat di rumah sakit karena mengidap bronkitis. Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

Pengingat Lebih Bersyukur

Kondisi kedua putranya kini sudah membaik dan diperbolehkan pulang ke rumah, meski masih harus rawat jalan karena belum pulih total. Zaskia semakin menyadari betapa kesehatan adalah sesuatu yang mahal. Ia merasa diingatkan untuk lebih bersyukur atas nikmat yang selama ini dirasakan bersama keluarganya.

"Pas sakit langsung terasa nikmatnya sehat dan bisa di rumah sendiri aja lebih dari cukup! Ga pengen jelan-jalan kemana, dengan kejadian gini, jadi pengingat sih akan sayangnya Allah ke aku dan keluarga, supaya bisa lebih bersyukur dengan hal-hal yang terasa kecil, padahal besar sekali," tulisnya.

Baca: Me Time ala Zaskia Adya Mecca, Menikmati Olahraga Softball

MARVELLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."