15 Rekomendasi Drakor Komedi Terbaik, Manakah Favoritmu?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong dalam drama Korea Business Proposal. Dok. SBS.

Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong dalam drama Korea Business Proposal. Dok. SBS.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Drama Korea atau drakor komedi merupakan tontonan yang paling sering dijadikan pilihan oleh banyak orang. Karena alur cerita atau akting dari para pemainnya dapat membuat kamu tertawa hingga sakit perut, jadi cocok banget untuk menghibur kamu yang lagi sedih atau bad mood.

Yuk simak 15 rekomendasi drakor komedi terbaik sepanjang masa yang sudah Cantika pilih khusus untuk kamu.


1. So Not Worth It

Drama Korea So Not Worth It/Foto: Asian Wiki

Rekomendasi drama Korea genre komedi pertama dari Netflix adalah So Not Worth It. Drama ini digarap oleh beberapa penulis yang sudah ahli dalam menulis drama sitkom yaitu Kim Jung Sik, Kwon Ik Joon.

Menceritakan tentang kehidupan para mahasiswa di Korea yang tinggal dalam sebuah asrama khusus untuk mahasiswa internasional dari beberapa negara.

Terdapat beberapa mahasiswa seperti Se Wan, bertugas mengelola mahasiswa di asrama. Jamie yang merupakan warga negara AS, Sam adalah orang Korea-Australia, Minnie warga negara Thailand, dan Hyun Min seorang mahasiswa Korea yang padahal  tidak memenuhi syarat untuk tinggal di asrama internasional.

Karena mereka berasal dari beberapa negara itulah yang membuat mereka mempunyai kepribadian atau tingkah laku yang unik yang bisa membuat kamu tertawa. Misalnya ada si Minnie yang hobi menonton K-drama jadi hidupnya penuh dengan adegan dramatis dan kocak serta menghibur.

2. A Business Proposal

Drama Korea A Business Proposal/Foto: Pinterest

A Business Proposal merupakan drama Korea genre komedi romantis terbaru dari Netflix yang berhasil menyita banyak perhatian penonton. Baik dari pecinta drakor maupun orang yang sebelumnya tidak menyukai drakor lho. Bercerita tentang Shin Ha Ri yang selalu disuruh oleh sahabatnya untuk menggantikannya dalam kencan buta pilihan ayahnya.

Namun suatu hari Shin Ha RI justru terjebak karena pria dari kencan butanya itu merupakan CEO tempat dia bekerja. Lucunya, sang CEO bernama Kang Tae Moo ini bukan tipikal atasan dingin menyeramkan, justru dia adalah orang yang sangat narsis. Banyak adegan dalam drama ini yang menggambarkan lucunya cara Kang Tae Moo mengejar Shin Ha Ri untuk menikah dengannya karena diam-diam dia justru tertarik dengan tingkah laku aneh Shin Ha Ri yang padahal bertujuan untuk membuat CEO tersebut ilfieel dengannya.

3. The Sound Of Your Heart

Drama korea komedi The Sound Of Your Heart/Foto: Pinterest

Setelah menonton A Business Proposal, kamu bisa lanjut untuk menonton drama Korea komedi berjudul The Sound Of Your Heart yang juga tersedia di Netflix. Drama ini diadaptasi dari webtoon, menceritakan tentang kisah konyol dalam kehidupan sehari-hari seorang kartunis, pacarnya beserta keluarganya yang di bawah standar.

4. Gaus Electronics

Drama Korea komedi Gaus Electronics/Foto: Asian Wiki

Selanjutnya ada drama yang baru saja tamat pada bulan ini yaitu Gaus Electronics. Drama ini juga merupakan drama komedi Korea yang mempunyai banyak ulasan di Twitter sebagai drama terkocak di dunia perkantoran dan sayang untuk dilewatkan. Bercerita tentang kehidupan perkantoran para karyawan dalam divisi marketing pada sebuah perusahaan bernama Gaus Electronics. 

Diantaranya terdapat beberapa karyawan yang perannya mengundang banyak gelak tawa seperti Lee Sang Sik, dia dikenal selalu ceroboh dan sering membuat kesalahan di kantor. Ada Chan Na Rae seseorang yang mudah emosi dan berapi-api, lalu ada Baek Ma Tan si paling netral di antara semuanya namun sebenarnya dia adalah orang kaya raya pemilik perusahaan, dan terakhir ada Gang Mi si wanita paling cantik di perusahaan namun ketika mabuk, dia menjadi orang yang sangat jauh berbeda. 

5. Modern Farmer

Drama Korea Modern Farmer/Foto: Asian Wiki

Drakor komedi ini bercerita tentang sebuah band rock bernama "Excellent Souls". Band ini terdiri dari Lee Min Ki, Kang Hyeok, Yoo Han Cheol dan Han Ki Joon. Dahulu band ini sangat terkenal dan mempunyai banyak penggemar, namun seiring berjalannya waktu, mereka mulai redup dan akhirnya memutuskan untuk berpisah masing-masing.

Sampai akhirnya Lee Min Ki datang ke sebuah pedesaan dan memutuskan untuk berkebun, yang ternyata disusul oleh tiga teman lainnya. Di sana, Mereka sering berbuat onar yang lucu sehingga membuat tetangga sekitar gelen-geleng kepala.  Terselip juga cerita cinta antara salah satu dari mereka.

6. Welcome To Waikiki

Drama Korea genre komedi Welcome To Waikiki/Foto: Pinterest

Semua orang pasti setuju jika Welcome To Waikiki dinobatkan sebagai drakor komedi terbaik sepanjang masa. Welcome To Waikiki menceritakan tentang seorang sutradara, aktor dan juga seorang penulis naskah yang bernasib kurang baik. Namun karena nasib kurang baik itulah yang membuat Waikiki ini semakin lucu dan menarik untuk ditonton.

Terlebih pada saat akhirnya untuk membiayai proyek filmnya, mereka harus mengelola sebuah guest house Waikiki di Itaewon. Namun tiba-tiba muncul seorang bayi misterius dan ibu tunggal di Waikiki yang membuat mereka semakin lucu karena harus menghadapi keadaan tersebut. Karena antusias penonton yang besar, cerita mereka bertiga pun berlanjut hingga season 2 yang dapat kamu tonton di Netflix.

7. Reply 1988

Drama Korea Reply 1988/Foto: Pinterest

Reply 1988 merupakan drakor komedi yang memiliki rating tertinggi. Banyak orang mengaku nggak bisa move on dari drama ini karena ceritanya membekas di hati. 

Bercerita tentang kisah hidup lima keluarga dan lima anak remaja dengan latar tahun 1980-an di lingkungan kecil Seoul dengan kisah hidupnya yang pedih dan sangat miskin. Namun cerita sedih dalam Reply 1988 berhasil dikemas menjadi sebuah cerita komedi yang apik.

8. Fight For My Way

Drama Korea komedi Fight For My Way/Foto: Pinterest

Fight For My Way merupakan drama korea bergenre komedi romantis yang tidak akan bosan jika ditonton berulang-ulang. Bercerita tentang kisah empat orang sahabat sejak kecil yang saat ini sudah bekerja, namun tidak sesuai dengan apa yang mereka impikan sejak kecil.

Contohnya ada Ko Dong Man dan Choi Ae Ra. Ko Dong Man adalah Seorang mantan juara taekwondo tetapi sekarang bekerja menjadi tukang pembersih serangga. Sedangkan Choi Ae ra, bermimpi menjadi seorang penyiar justru sekarang menjadi petugas di meja informasi Mall.

Akting dari mereka berempat banyak mengundang banyak tawa walaupun alur ceritanya perihal susahnya meraih mimpi. Salah satunya yaitu fakta bahwa Ko Dong Man yang merupakan tukang pembersih serangga padahal dia sendiri takut dengan serangga.

9. Oh My Venus

Drama Korea komedi Oh My Venus/Foto: Pinterest

Oh My Venus bercerita tentang seorang wanita bernama Kang Joo Eun berusia 33 tahun yang mempunyai berat badan berlebihan dan tidak begitu menarik. Hal inilah yang membuatnya dicampakkan oleh kekasihnya selama 15 tahun menjalin hubungan.

Sampai akhirnya Kang Joo Eun mulai berusaha untuk merubah bentuk badannya. Akhirnya Kang Joo menemukan seorang personal trainer bernama Kim Young Hoo. 

Kim sangat baik hati dan banyak membantu proses Kang Joo untuk mendapatkan bentuk badan ideal dan sehat. Banyak adegan lucu dari kedua pemain ini sehingga kamu tidak bosan untuk menontonnya.

10. Pegasus Market

Drama Korea komedi Pegasus market/Foto: Pinterest

Pegasus market menceritakan tentang beberapa orang yang bekerja di supermarket bernama Cheonma Mart. Namun kondisi Cheonma Mart sangat memprihatinkan sehingga mereka berusaha agar supermarket tersebut bisa ramai kembali dan dapat menarik banyak pelanggan. 

Bagian lucunya dari drakor ini adalah, pegawai di sana mempunyai banyak cara unik di luar nalar untuk mempromosikan supermarket tersebut. Dijamin kamu akan tertawa kencang karena melihat tingkah pemainnya.

11. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
      
Drama Korea komedi Weightlifting Fairy Kim Bok Joo/Foto: Pinterest

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo berisi cerita seorang perenang kompetitif bertemu dengan teman masa kecilnya, seorang bintang angkat besi yang tengah naik daun. Sampai akhirnya dia tersadar bahwa dia diam-diam menyukainya. 

Hal lucu dari K-drama romantis komedi ini adalah tingkah mereka berdua yang menjadi pasangan yang tidak biasa, didukung juga oleh para pemain lainnya yang mengundang gelak tawa. Weightlifting Fairy kini tersedia di Netflix.

12. From Now Showtime
      
 Drama Korea komedi From Now Showtime/Foto: Pinterest     

From Now Showtime merupakan kisah seorang pesulap paling populer dalam melakukan trik. Dia juga memiliki kemampuan rahasia, yaitu dia bisa melihat hantu dan berkomunikasi dengan mereka. 

Dengan keahliannya itu, dia sering membuat pertunjukan dengan para hantu kocak dan aneh yang bisa membuat kamu tertawa terbahak-bahak. Sampai akhirnya hantu dan pesulap itu harus bekerja sama dengan seorang polisi wanita untuk menyelesaikan kasus bersama.

13. Clean With Passion Now
      
Drama Korea komedi Clean With Passion Now/Foto: Pinterest

Clean With Passion Now merupakan sebuah K-drama yang diangkat dari sebuah webtoon. K-drama ini bercerita tentang kisah cinta yang dikemas dengan sebuah komedi antara seorang CEO perusahaan pembersih yang fobia kuman harus jatuh cinta dengan seorang wanita yang tidak suka kebersihan. Karena perbedaan kebiasaan inilah membuat banyak kejadian lucu di antara mereka dalam drama ini.

14. Mr Queen
      
Drama Korea komedi My Queen/Foto: Pinterest

Mr Queen merupakan drama korea komedi berlatar belakang kerajaan. Mengisahkan Jang Bong Hwan, seorang koki di Rumah Biru Presiden. Tetapi entah bagaimana jiwanya masuk ke dalam tubuh Ratu Kim So Yong di periode Joseon hingga bertemu dengan raja Cheoljong yang memiliki banyak rahasia.

Lucunya, Jang Bong Hwan tidak bisa bersikap seperti ratu yang seharusnya. Dia terus menerus membuat keanehan dan selalu membuat kekacauan di kerajaan

15. Chief Kim
      
Drama Korea genre komedi Chef Kim atau biasa disebut Good Manager/Foto: Pinterest

Rekomendasi K-drama terakhir adalah Chef Kim atau biasa disebut Good Manager. Tentang Kim Sung-Ryong yang bekerja sebagai kepala departemen akuntansi di sebuah perusahaan. Dia berjuang untuk menyelamatkan Perusahaannya dari korupsi. Lucunya, dia merupakan seorang pemimpin  ceroboh dan suka membuat kesalahan yang mengundang gelak tawa para karyawannya.
      

Itulah rekomendasi drakor dengan genre komedi terbaik sepanjang masa versi Cantika semoga bisa menjadi referensi tontonan di akhir pekan.

Baca:Popularitas Drama Korea Business Proposal Tingkatkan Penjualan Komik Web

LINTANG OLIVIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."