Perjalanan Karier Lee Hye Ri, dari Nation's Little Sister Korea hingga Hits di Drakor Reply 1988

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Lee Hyeri/Foto: Instagram/Hyeri_0609

Lee Hyeri/Foto: Instagram/Hyeri_0609

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi asal Korea Selatan Lee Hye Ri atau yang akrab disapa Hyeri tengah ramai jadi perbincangan di jagat media sosial lantaran kandasnya hubungan dia dengan sang kekasih, Ryu Jun Yeol.

Tersiar hubungan asmara Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol selama tujuh tahun kandas karena sang aktor tengah dekat dengan Han So Hee. Han So Hee sendiri membantah disebut pihak ketiga. Di samping itu ia pun mengakui dirinya menjalin hubungan dengan Ryu Jun Yeol.

Di luar polemik romansa tersebut, nama Lee Hye Ri juga memiliki hati di benak para penggemarnya. Yuk intip perjalanan kariernya berikut ini: 

Lee Hye Ri atau yang kerap disapa Hyeri adalah penyanyi dan aktris Korea Selatan. Hyeri lahir pada 9 Juni 1994, Gwangju, Korea Selatan. Ia mulai dikenal oleh publik ketika menjadi anggota dari girl group Girl’s Day yang berada di bawah naungan Dream Tea Entertainment. Lambat laun ia dijuluki sebagai Nation's Little Sister Korea sebutan untuk adik imut negara korea.  

Saat kecil, Hyeri adalah gadis yang tinggal di pedesaan Korea Selatan dan terjebak dalam kemiskinan. Ia tinggal bersama neneknya karena ibunya harus bekerja di pabrik. Namun, pada 2010, keberuntungan berpihak padanya. Ia menjadi seorang trainee dari sebuah audisi yang dilakukan oleh Dream Tea Entertainment. Hyeri pun langsung menjadi anggota girl grup Girl’s Day. Sebab, mengutip Gluwee, Girl’s Day telah kehilangan dua anggota. 

Hyeri Girl's Day. Instagram.com/@hyeri_0609

Sebelum debut, Hyeri dan anggota Girl’s Day lainnya membuat akun resmi YouTube dan Twitter. Mereka juga merilis tarian flash mobs di distrik komersial dan mendapatkan banyak tanggapan positif. Kemudian, pada 10 Juni 2010, Hyeri berhasil debut sebagai anggota girl grup Girl’s Day. 

Tidak puas dengan menjadi seorang penyanyi, Hyeri pun menjajal seni peran. Pada 2012, ia memulai debutnya pada drama Tasty Life. Selang dua tahun, ia membintangi variety show berjudul Real Man. Kemudian, Hyeri mendapatkan julukan Nation’s Little Sister dari media karena popularitasnya dalam Real Man. 

Pada 2015, Hyeri meraih puncak popularitasnya saat membintangi drama Korea, Reply 1988. Drama ini memiliki cerita tentang lima orang yang bersahabat sejak kecil. Drama ini sukses menarik perhatian masyarakat dan memiliki rating tinggi. Para kritikus pun memuji akting para pemeran Reply 1988.

Pada 2016, saat syuting Reply 1988, Hyeri dilarikan ke rumah sakit. Santer kabar ia mengidap penyakit meningitis di tengah jadwal padatnya.Namun, agensi Hyeri tak mengungkapkan rincian diagnosis dokter. 

Pada 2017, Hyeri terkonfirmasi memiliki hubungan spesial dengan Ryu Jun Yeol. Mereka mengalami cinlok saat membintangi drama Reply 1988. Hyeri dikenal sebagai pacar yang manis karena sering mengirimi kopi ketika Ryu Jun Yeol melakukan syuting. 

Setelah bertahun-tahun menjadi aktris, Hyeri berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan, yaitu:

-Aktris Baru Terbaik dalam Reply 1988 (5th Apan Star Awards 2016)

-Penghargaan Aktris Terpopuler dalam Reply 1988 (tvN10 Awards 2016)

-Penghargaan Bintang Baru dalam Entertainer (SBS Drama Awards 2016)

-Aktris Terbaik dalam May I Help You (MBC Drama Awatds 2022)

-Aktris Terbaik dalam Moonshine (KBS Drama Awards 2022)

Meski banyak drama Korea telah ia bintangi, namun julukan Nation’s Little Sister masih melekat. Penghargaan-penghargaan yang ia raih membuktikan karirnya tak hanya karena faktor keberuntungan. Namun karena kegigihan mengasah kemampuan dan tak kenal menyerah. 

Pilihan Editor: Sinopsis Drakor May I Help You yang Dibintangi Lee Hye Ri dan Lee Jun Young

GEZITA INOVA RUSYDA | HISYAM LUTHFIANA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."