Tahun 2023, Rachel Amanda S2 Entertainment Communication di Amsterdam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rachel Amanda. Foto: Instagram/@auroramanda95

Rachel Amanda. Foto: Instagram/@auroramanda95

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia datang dari aktris, Rachel Amanda. Lewat akun Instagramnya, Amanda sapaan akrabnya bagikan kabar bahwa, dia akan menjalani studi S2 jurusan Entertainment Communication di Universitas Amsterdam pada Februari 2023. Lama studinya selama satu tahun.

"Akhirnya tahun depan lanjut S2 (tiga emoji hati putih)," tulisnya mengawali keterangan foto yang diunggah pada Jumat malam, 9 Desember 2022.

"Foto ini diambil tanggal 28 Juli 2022, semalam sebelum wawancara Beasiswa Pendidikan Indonesia @awardee_bpi jalur Pelaku Budaya," lanjut perempuan 27 tahun itu.

Menurut Amanda, hari itu dia baru usai pemotretan poster untuk  serial Drama Ratu Drama. Begitu pemotretan rampung, dia langsung belajar untuk wawancara. 

"Alhamdulillah di tgl 8 Agustus 2022, pengumumannya keluar dan pas tau keterima, gue langsung hepi haru gemeteran (padahal lagi shooting @lintasmakna juga sama @dananggoldluck)," kata bintang film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Amanda kemudian mengisahkan bahwa persiapannya dilakukan sejak akhir tahun lalu.

"Cukup struggling juga karena ngerjain segalanya sambil kerja (mulai dari les IELTS, tes, bikin essay, apply kampus, apply beasiswa dll) jadi mayan jungkir balik. Sampai sekarang pun masih proses mengurus keberangkatan karena mengingat gue berangkatnya juga ngga sendirian sekarang ehe. Pengen cerita prosesnya lebih lengkap tapi nanti di video aja kali ya biar lebih puas," ungkapnya.

Tak lupa Rachel memohon doa agar lancar proses studinya di ibu kota Belanda itu. Ia juga berterimah kasih kepada sejumlah pihak yang membantunya saat mengajukan beasiswa. "Terima kasih untuk Mbak Ebe @yuliaevinabhara yang memberitahuku ttg Beasiswa Pendidikan Indonesia untuk Pelaku Budaya dan Kak Marlina @fit_hijabi99 yang selalu menjawab pertanyaanku," tutupnya.

Di kolom komentar unggahan tersebut, sejumlah artis mengucapkan selamat untuk Amanda.

"Mimpi gue nih kuliah S2 di Belanda sebelum akhirnya selesai s2 di pilipiinnn. Selamat ya Aamm, enjoy setiap prosesnya! Sangat menyenangkan," tutur penyanyi Calvin Jeremy. "So proud of youuuu aaam (emoji hati merah)," tutur presenter dan aktris Enzy Storia.

Selamat, Rachel Amanda.

Baca juga: Sempat Ungkap Sosok Pasangan Ideal, Rachel Amanda Resmi Menikah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."