Parade Kebaya di FFI 2022, dari Prilly Latuconsina Hingga Anya Geraldine

Anya Geraldine mengenakan kebaya Anne Avantie di red carpet Festival Film Indonesia 2022/Foto: Instagram/Anya Geraldine

mode

Parade Kebaya di FFI 2022, dari Prilly Latuconsina Hingga Anya Geraldine

Rabu, 23 November 2022 21:00 WIB
Reporter : magang_merdeka Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia atau FFI 2022 resmi digelar pada Selasa, 22 November 2022. Sebelum diumumkannya para pemenang Piala Citra, para artis berpose di red carpet terlebih dahulu. 

Di red carpet, terlihat hal unik yang mana para selebritis Tanah Air kompak mengenakan ragam kebaya yang modern dan modis. Berikut deretan selebritis yang mengenakan kebaya pada Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia. 

Putri Marino

Artis perempuan berkebaya cantik di red carpet Festival Film Indonesia (FFI) pertama ada Putri Marino. Putri terlihat mengenakan kebaya model kutubaru modern berwarna navy. Agar tampilannya makin terlihat elegan, kebaya dibordir menggunakan benang kuning keemasan. Putri juga mengenakan kalung emas yang makin membuat tampilannya semakin serasi, yang mana warna kalungnya senada dengan perpaduan warna yang ada di keseluruhan outfitnya. Kebaya Putri Marino dirancang oleh perancang busana terkenal, Biyan Wanaatmadja. 

Aghniny Haque

Selanjutnya ialah Aghniny Haque, salah satu pemain film Mencuri Raden Saleh. Aghniny hadir mengenakan kebaya merah dengan tatanan rambut serta aksesoris khas Jawa klasik. Aghniny jauhlebih terlihat feminin dalam balutan kebaya. Looks riasannya pun dibuat kesan bold dengan lipstik merah yang senada dengan warna kebayanya. 

Prilly Latuconsina 

Prilly Latuconsina tampil dengan kebaya berwarna pink salem. Bagian torso kebaya dibuat lebih ketat sehingga menampilkan lekuk tubuh Prilly yang sempurna. Selain itu, pada bagian lengan, dimodifikasi berbentuk balon. Prilly juga mengenakan aksesoris perhiasan kalung emas dan anting untuk melengkapi penampilannya sehingga lebih terlihat mewah. Model rambutnya juga dibuat model kepang satu. 

Marsha Timothy

Tidak hanya Putri Marino, Marsha Timothy juga hadr dengan kebaya rancangan dari desainer Biyan Wanaatmadja. Marsha tampil berani dengan mengenakan kebaya tile berwarna cream dengan dominasi payet berwarna lime. Pemilihan warna cerah membuat Marsha terlihat lebih segar. 

Anya Geraldine

Anya Geraldine tampil anggun dengan kebaya hitam rancangan desainer ternama, Anne Avantie. Kebaya hitam yang dikenakan berlengan panjang dengan bagian bawah menjuntai panjang. Kamisol motif batik tampak senada dengan rok yang dia pakai. Anya memadukan kebaya dengan rok batik cokelat bercorak hitam dengan belahan di atas lutut. Anya juga memakai heels hitam yang sesuai dengan warna kebayanya yang juga hitam. 

Baca: Ungkapan Kemenangan Putri Marino Meraih Piala FFI 2022 untuk Kali Kedua

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI