Ungkapan Kemenangan Putri Marino Meraih Piala FFI 2022 untuk Kali Kedua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Marino meraih penghargaan Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa, 22 November 2022. Foto: Instagram/@putrimarino

Putri Marino meraih penghargaan Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa, 22 November 2022. Foto: Instagram/@putrimarino

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Putri Marino kembali menuai prestasi atas aktingnya di di Film Losmen Bu Broto. Dalam gelaran Piala Festival Film Indonesia (FFI) 2022 atau Piala Citra, pada Selasa malam, 22 November 2022, Putri dianugerahi sebagai Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik melalui perannya sebagai Mbak Pur di film Losmen Bu Broto

"Rasanya pasti happy, bersyukur sekali bisa mendapat piala lagi," ungkap Putri dalam pidato kemenangannya.

Dia berhasil mengungguli saingannya antara lain Laura Basuki (Before, Now & Then (Nana)), Maudy Ayunda (Losmen Bu Broto), Ratu Felisha (Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas), dan Sheila Dara (Noktah Merah Perkawinan).

Istri aktor Chiccho Jerikho ini mengatakan bahwa ia tidak menganggap aktris lain sebagai saingannya di FFI. Menurutnya, semua nama yang masuk sebagai nominasi merupakan orang-orang yang hebat dan berbakat.

"Kalau menurut aku semua yang telah masuk nominasi adalah pemenangnya. Jadi persaingannya pasti ketat. Aku melihat nominasi bukan saingan tapi partner," kata ibu Surinala Carolina Jarumilind ini.

Lebih lanjut, Putri mengatakan bahwa piala citra yang diraihnya didedikasikan kepada profesinya agar bisa lebih baik lagi di masa mendatang. "Ini didedikasikan untuk bekerja lebih baik lagi dan bekerja dengan semangat untuk menghasilkan film yang lebih baik lagi," kata perempuan 29 tahun itu.

Ini merupakan kali kedua Putri meraih kemenangan di FFI. Pada lima tahun silam, 2017, Putri menyabet predikat sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik lewat film Posesif

Selain Piala Citra, di tahun ini, Putri Marino juga menyabet dua piala utama sekaligus di Festival Film Bandung 2022 berkat perannya di dua karya berbeda. Putri meraih Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop dalam film One Night Stand karya Relate Films, juga menyabet piala Pemeran Utama Wanita Terpuji Serial Web dalam Layangan Putus produksi MD Entertainment. 

Baca juga: Perjalanan Karier Putri Marino, Pernah Berkali-kali Gagal Casting

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."