15 Makanan yang Bikin Bokong Lebih Besar dan Berisi, dari Tahu, Kacang, hingga Udang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi tahu. Pixabay.com/Ally J

Ilustrasi tahu. Pixabay.com/Ally J

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah wanita ingin mendapatkan bokong yang lebih besar karena berbagai alasan, misalnya memperbaiki postur tubuh dan alasan estetika. Ini mungkin terdengar sulit dipercaya, tapi ada beragam makanan yang bikin bokong lebih besar dan berisi. Pola makan sehat yang dipadukan dengan olahraga dapat membantu kamu mendapatkan tampilan bokong yang lebih besar dan berisi. 

Daftar Makanan yang Bikin Bokong Lebih Besar dan Berisi.

1. Biji Chia

Biji chia adalah salah satu makanan padat nutrisi yang ditawarkan alam. Biji chia kaya asam lemak omega-3 dan omega-6, antioksidan, dan serat. Tambahkan biji chia ke dalam diet kamu untuk mengembangkan otot bokong terbaik.

2. Keju Cottage

Terbuat dari dadih segar, keju cottage adalah makanan yang luar biasa jika kamu ingin memiliki bokong yang lebih besar. Satu cangkir keju cottage menyediakan sekitar 24 gram protein, dan banyak vitamin B12, riboflavin, dan fosfor. Selain itu, juga mengandung kasein yang membantu dalam meningkatkan sintesis otot.

3. Kentang

Sayuran bertepung ini tidak hanya enak, dan beraroma, tetapi juga bergizi. Setengah cangkir kentang mengandung sekitar 15,7 gram karbohidrat dan 67,9 kalori. Kentang juga adalah salah satu makanan terbaik untuk membangun otot pantat sekaligus meningkatkan ketebalannya.

4. Tahu

Tahu terbuat dari susu kedelai kental dan mengandung beberapa nutrisi serta vitamin termasuk vitamin B, magnesium, zat besi, kalsium, dan fosfor. Protein kedelai yang ada dalam tahu bisa membantu melebarkan bokong kamu. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi protein kedelai sebagai pengganti kasein selama 30 hari meningkatkan volume otot pada 59 orang yang kurang melakukan aktivitas fisik.

5. Biji Labu

Jika kamu mencari camilan sehat untuk membesarkan bokong, tambahkan biji labu ke dalam daftar makanan kamu. Biji labu merupakan pilihan yang bagus untuk diet pembentuk otot yang seimbang. Satu ons biji labu menawarkan sekitar 8,5 gram protein, lemak sehat, mangan, fosfor, lemak sehat, dan serat.

Mangan sangat membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan fungsi otot, jadi penting untuk mengonsumsi cukup magnesium jika ingin mendapatkan bokong yang lebih besar.

Ilustrasi putih dan kuning telur. pixabay.com/Baljeet Singh

6. Telur

Jika kamu ingin membentuk otot, maka asupan protein harus ditingkatkan. Apa yang lebih baik daripada telur untuk menambahkan protein ke dalam makanan kamu? Telur tidak hanya merupakan sumber protein yang kaya, tetapi juga mengandung lemak sehat, zat besi, vitamin, dan mineral. 

7. Nasi Merah

Kamu penggemar nasi? Jika ya, maka kamu akan senang mendengar bahwa beras merah adalah salah satu makanan terbaik untuk mendapatkan bokong yang lebih besar dan berisi. Nasi merah adalah beras gandum utuh yang mengandung karbohidrat sebagai sumber energi harian, protein untuk membangun otot, dan asam amino yang langsung masuk ke otot kamu untuk energi cepat.

Makan secangkir nasi merah sebelum sesi latihan akan membantu kamu mendapatkan bokong yang lebih besar dengan cepat.

Baca juga: 3 Gerakan Pilates untuk Mengencangkan Bokong

8. Yoghurt Yunani

Sarat dengan kalsium, protein, fosfor, riboflavin, dan vitamin B12, yoghurt Yunani mendorong pertumbuhan otot untuk memperbesar otot bokong kamu. Dalam sebuah penelitian, 30 peserta mengonsumsi yogurt Yunani sebagai bagian dari program pelatihan 12 minggu, dan disimpulkan bahwa itu meningkatkan kekuatan, komposisi tubuh, dan ketebalan otot lebih dari sekadar plasebo.

Yoghurt Yunani bisa menjadi camilan yang enak atau bisa ditambahkan ke sarapan untuk memperbesar ukuran bokong kamu. Hindari makan yogurt Yunani beraroma karena mengandung tambahan gula dan zat aditif yang tidak sehat.

9. Salmon

Salmon adalah salah satu sumber protein dan asam lemak sehat terbaik. Protein adalah bahan penyusun otot, dan tubuh kita membutuhkannya untuk pertumbuhan otot. Salmon kaya kandungan protein dan asam lemak omega-3 yang membantu membangun massa otot bokong. 

Ilustrasi kacang-kacangan. Pixabay.com

10. Kacang-kacangan

Buncis, kacang merah, kacang hitam, lentil, kacang polong, kacang tanah, kacang almond adalah contoh kacang-kacangan yang membantu meningkatkan pertumbuhan otot bokong, selain sumber protein nabati.  Kacang-kacangan juga mengandung magnesium, folat, dan zat besi.

11. Susu

Susu adalah rahasia energi banyak orang. Penuh dengan kalsium, susu adalah salah satu minuman terbaik setelah latihan yang intens. Susu juga merupakan sumber kaya lemak, karbohidrat, mineral, vitamin, dan protein. Minum segelas susu sapi dapat membantu dalam meningkatkan sintesis protein otot pasca latihan, dan mengurangi nyeri otot.

12. Dada Ayam

Dada ayam adalah salah satu makanan kaya protein terbaik untuk membantu pembentukan bokong lebih besar dan berisi. Dada ayam kaya kandungan vitamin B, niasin, protein, dan lemak, dan semua ini sangat penting untuk meningkatkan produksi energi untuk latihan bokong. Dada ayam bisa dimasak dengan mudah. Kamu bisa menambahkannya ke sup, memanggangnya, atau membuat kari sayur dan menikmatinya.

13. Tomat

Meski tomat mengandung banyak air, tomat adalah salah satu makanan terbaik yang membuat bokong lebih besar dan berisi. Tomat memiliki cukup banyak kalsium, potasium, dan protein, dan semua nutrisi ini sangat membantu dalam pembentukan otot.

Tomat juga dikenal sebagai pelindung terhadap penurunan kekuatan otot yang terjadi akibat proses penuaan alami. 

14. Ubi Jalar

Ubi jalar sarat dengan beta-karoten, potasium, vitamin B6, mangan, vitamin C, dan banyak lagi gizi yang membantu pertumbuhan otot. Sifat antioksidan ubi jalar membantu mencegah dan mengurangi nyeri otot. Ubi jalar adalah makanan yang menenangkan dan rasanya enak saat direbus, dan dikonsumsi dengan sayuran lain.

15. Udang

Udang merupakan salah satu bahan makanan yang hampir murni proteinnya. Ini juga mengandung lemak dan karbohidrat, dan menambahkan makanan ini ke dalam diet kamu adalah cara mudah untuk mendapatkan protein untuk pembentukan otot tanpa menambah kalori. Ini juga mengandung leusin asam amino yang penting untuk pertumbuhan otot.

PINK VILLA

Baca juga: Bokong Tepos Ingin Lebih Seksi, Coba Latihan Glute Workout

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."