3 Gerakan Pilates untuk Mengencangkan Bokong

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi gerakan pilates clamshells. Supplied

Ilustrasi gerakan pilates clamshells. Supplied

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pilates efektif untuk memperkuat otot tubuh. Jika kamu ingin mengencangkan bagian bokong, ada beberapa gerakan pilates yang cocok untuk dilakukan. Dalam beberapa minggu, kamu akan memiliki bokong yang lebih kencang dan kuat kalau rutin berlatin.

Baca: Sehat ala Wanita Terkaya Arini Subianto, Pilates dan Tidur 6 Jam

Memiliki otot bokong yang kencang penting untuk tubuh karena bisa melindungi punggung. Mengutip laman Women’s Health, instruktur pilates dan pemilik Duo Pilates, Alex Richardson menunjukkan 3 gerakan pilates yang bisa dilakukan di rumah untuk membentuk bokong agar lebih kencang dan kuat.

1. Clamshells
Ilustrasi gerakan pilates. Supplied
Berbaring miring dengan kedua lutut ditekuk dan kaki saling menempel. Regangkan lengan bawah ke belakang kepala dan sandarkan kepala ke lengan. Luruskan punggung dan kencangkan perut. Angkat lutut atas, sambil menjaga pinggul agar tidak bergerak. Turunkan kembali lutut ke bawah dan ulangi sampai 20 kali untuk setiap sisi.

2. Pinggul naik
Ilustrasi gerakan pilates menganggat pinggul atau hip lifts. Supplied

Berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk dan kaki rata di lantai. Perlahan-lahan angkat pinggul hingga punggung terlihat seperti garis lurus dari bahu, pinggul, dan lutut. Ulangi gerakan ini sampai 20 kali. Setelah itu istirahat, dan ulangi lagi.

3. Kickout
Ilustrasi gerakan pilates kickout. Supplied

Mulailah dalam posisi berlutut dengan bahu di atas pergelangan tangan dan pinggul di atas lutut. Arahkan lutut kanan ke samping, kemudian tendang kaki ke samping. Jangan biarkan pinggul kiri bergerak selama melakukan gerakan ini. Kembalikan kaki tanpa membiarkannya menyentuh tanah sampai 20 kali, dan ulangi di sisi sebelah kiri.

Baca juga: Tetap Fit Buat Wanita Sibuk di Umur 50 Tahun Lebih

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."