5 Tips Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah, Bisa Pakai Pisang, Lemon Hingga Minyak Zaitun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi lemon. Shutterstock

Ilustrasi lemon. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kulit kita adalah organ tubuh kita yang paling terbuka yang rentan terpapar berbagai faktor risiko baik lingkungan hingga sinar matahari. Terutama selama musim hujan, sangat sulit untuk menjaga kulit tetap lembut dan kenyal. Lebih baik beralih ke perawatan kulit wajah rumahan untuk memperbaiki tekstur kulit dan menghilangkan bercak kering dari kulit. 

Namun sebelum itu, ingatlah untuk banyak minum air putih agar kulit tetap terhidrasi dan juga konsumsi asam lemak, sayuran berdaun hijau, buah-buahan, dan makanan utuh untuk menutrisi kulit dari dalam.

Simak lima tips memperbaiki tekstur kulit wajah yang bisa Anda coba di rumah.

1. Pisang dan susu

Ilustrasi pisang. Freepik.com/KamranAydinov

Hancurkan pisang dengan susu dan oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin untuk mendapatkan kulit halus dan bercahaya.

2. Lemon dan madu

Ilustrasi madu. Freepik.com

Campurkan satu sendok makan dadih, air perasan lemon dan madu lalu oleskan pada wajah selama 10-15 menit. Ini akan membantu mencerahkan warna kulit Anda dan akan memberi Anda kulit yang halus dan bercahaya.

3. Minyak zaitun dan sari cuka apel

Ilustrasi minyak zaitun. (Foto: Pexels/Piyabay)

Oleskan campuran satu sendok teh minyak zaitun dan sari cuka apel organik dalam jumlah yang sama semalaman pada wajah yang basah. Itu membuat kulit halus, mengurangi bintik-bintik penuaan dan membantu menghindari keriput.

4. Jus wortel

Jus wortel

Ambil masing-masing 1 sendok makan jus wortel, jus tomat, dan jus lemon. Campur dengan baik dan aplikasikan pada wajah untuk mendapatkan kulit yang halus bercahaya. Obat ini bekerja dengan baik untuk kulit berminyak dan kering.

5. Kunyit

Ilustrasi kunyit putih atau temu putih. Freepik

Paket wajah ini tidak hanya memperbaiki tekstur kulit, tetapi juga merupakan obat penghilang masalah kulit kusam yang efektif. Ambil 2 sdm dadih dan rendam 10 helai kunyit di dalamnya. Biarkan dadih beristirahat di lemari es semalaman. Campur hingga menjadi pasta halus dan oleskan pada wajah dan leher. Bilas dengan air hangat setelah 15 menit. Gunakan ini untuk berkemas untuk mengelupas wajah Anda dan menyapa kulit halus dan lembut.

Baca: Manfaat Buah Beri untuk Kulit Wajah, Mengurangi Jerawat dan Hidrasi

MAKEUPANDBEAUTY

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."