Manfaat Buah Beri untuk Kulit Wajah,  Mengurangi Jerawat dan Hidrasi

Buah Blackberry. Unsplash.com/Yulia Khlebnikova

kecantikan

Manfaat Buah Beri untuk Kulit Wajah, Mengurangi Jerawat dan Hidrasi

Jumat, 11 November 2022 23:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aneka buah beri, baik itu blackberry atau cranberry dan sejenisnya mengandung antioksidan yang membantu dalam memerangi radikal bebas. Konsumsi buah beri secara teratur membantu melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB yang merusak dan juga membantu pembaruan sel kulit.

Berikut manfaat buah beri untuk kulit wajah yang perlu Anda tahu: 

1. Mengurangi jerawat

Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, blueberry dapat membantu Anda mendapatkan kulit bebas noda. Buah biru kecil ini mengandung konsentrasi tinggi salisilat (turunan dari asam salisilat). Seperti yang Anda ketahui, asam salisilat banyak digunakan dalam produk perawatan jerawat topikal.

2. Mencegah kulit kering

Raspberry mengandung anthocyanin, yang membantu menjaga kulit awet muda dan membuat kulit lebih cerah. Stroberi memiliki sifat pencerah kulit karena adanya asam ellagic di dalamnya. Asam ellagic membantu menghilangkan noda dan bintik-bintik. Juga, minyak biji stroberi menghidrasi secara intensif dan bagus untuk kulit kering dan rusak.

3. Mengurangi kulit berminyak 

Sifat asam cranberry menjadikannya toner yang bagus untuk orang dengan kulit berminyak. Faktanya, enzim yang ada dalam buah ini membantu mengelupas kulit mati dan menyumbat kelenjar sebaceous yang mencegah pembentukan sebum. Juga, jus cranberry kaya akan resveratrol, antioksidan, yang sangat efektif dalam meminimalkan jerawat dan jerawat.

4. Menghidrasi kulit

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda dan menyebabkan kulit dehidrasi, kusam, dan keriput. Goji berry adalah buah ajaib untuk memulihkan kesehatan kulit Anda karena dapat mengisi kembali sel-sel yang rusak dan membuat sel-sel terhidrasi. Juga, mereka merangsang aliran darah, sehingga mendorong pertumbuhan sel baru.

Spesialis Kulit dan KecanDokter Sari Chairunnisa dan VP of Research and Development at Paragon Technology and Innovation mengatakan, “Setelah melalui ratusan kali eksperimen, tim R&D menemukan bahwa kandungan 4x Bright Berries dalam Wardah Perfect Bright ini sangat bagus untuk kulit wajah karena sangat kaya akan Vitamin B3, Vitamin C, dan Vitamin E. 

"Selain itu, Berry dalam 4X Bright Berries memiliki aktivitas antioksidan yang kuat hingga 4X lipat dibanding buah lain, sehingga lebih optimal mencerahkan dan menyehatkan kulit. Wardah Perfect Bright juga telah melalui uji efikasi yang menyeluruh dan telah teruji secara dermatology dengan hasil non-comedogenic dan non-acnegenic serta terbukti tidak membuat kulit iritasi," ucapnya dalam peluncura Wardah Perfect Bright. 

Rangkaian produk Wardah Perfect Bright ini juga diluncurkan kembali sebagai wujud nyata dari komitmen Wardah dalam kampanye #BeautyMovesYou. Wardah #BeautyMovesYou merupakan kampanye yang diinisiasi sejak tahun 2021 untuk memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi wanita, yang mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan. 

Baca: 12 Makanan yang Baik untuk Jantung, Ada Sayuran Berdaun Hijau, Buah Beri, dan Bawang Putih

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika