8 Minuman untuk Wajah Glowing, Ada Jus Wortel hingga Teh Hijau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi jus wortel. StyleCraze

Ilustrasi jus wortel. StyleCraze

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain menjaga kesehatan, minuman juga berperan penting dalam merawat tampilan kulit glowing alias bersinar. Minuman kaya antioksidan dan vitamin C salah satu yang dianjurkan dikonsumsi untuk melindungi tampilan kulit dari bahaya paparan sinar matahari terik. Selain itu, kandungan vitamin lainnya seperti vitamin A dan E bisa bantu mempercepat regenerasi sel dan mengatasi tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

Berikut delapan minuman untuk wajah glowing.

1. Air Lemon Hangat dan Madu

Seperti kita ketahui, lemon dan madu kaya kandungan vitamin C dan antioksidan. Keduanya berdampak baik dalam menjaga tampilan kulit glowing. Minuman ini juga membantu pencernaan dan membuat usus tetap bahagia.

2. Jus Wortel dan Akar Bit

Jus ini termasuk minuman yang bantu kulit bersinar seperti impian Anda. Kedua bahan dalam jus ini memiliki banyak antioksidan yang mencegah stres oksidatif. Dengan demikian, bisa mencegah tanda-tanda penuaan, kerutan, dan garis-garis halus. Serat dalam jus ini juga membantu mengatur pergerakan usus dan memurnikan darah juga.

3. Jus Wortel

Menurut Corey L. Hartman, dokter kulit bersertifikat dan pendiri Skin Wellness Dermatology, wortel kaya beta-karoten aktif. Ia menjelaskan bahwa bahan kaya antioksidan ini dapat mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari stresor lingkungan seperti polusi. Maka dari itu, jus wortel sangat disarankan untuk tampilan wajah glowing.

Sementara itu, Dr Anar Mikailov, dermatologis bersertifikat dan pendiri KP Away menyebutkan beta-karoten yang nantinya menjadi vitamin A dikenal untuk mengatasi berbagai tanda penuaan, membantu meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan pergantian sel, dan membantu mengencangkan serta mencerahkan kulit.

4. Jus Apel

Jus apel adalah salah satu sumber vitamin A, Vitamin C, B kompleks, dan potasium yang sangat baik untuk tubuh. Untuk kecantikan, jus apel bantu meremajakan kulit dan memberikan tampilan sehat bersinar berkat kandungan antioksidannya yang tinggi. Makan apel juga akan memberikan jumlah serat yang baik untuk membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

5. Jus Delima

Buah delima kaya kandungan vitamin A, E, dan C yang membantu mempercepat regenerasi sel, memudarkan hiperpigmentasi, dan mengurangi tampilan garis-garis halus. 

6. Teh Hijau

Kaya katekin dan antioksidan, menyeruput secangkir teh hijau dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dan stres oksidatif. Teh hijau juga menenangkan kulit berjerawat dan mencegahnya datang lagi. Teh hijau juga memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari dan memudarkan bintik hitam.

7. Air Kelapa

Rutin konsumsi air kelapa juga dapat meningkatkan elastisitas dan membuat kulit lebih glowing. Sebab, air kelapa kaya akan vitamin C, kalsium, dan kalium yang membantu meningkatkan kelembapan kulit serta membantu melindunginya dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

8. Air Mentimun

Kaya kandungan air, mentimun juga mengandung asam caffeic, asam askorbat, vitamin dan, mineral yang baik untuk menjaga tampilan kulit sehat. Menyeruput air detoks ini akan menenangkan kulit Anda yang teriritasi, mengurangi kemerahan dan juga mengatasi noda hitam.

Semoga salah satu minuman di atas sudah masuk daftar minuman untuk bikin kulit glowing pilihan, Sahabat Cantika.

TIMES OF INDIA | WELL+GOOD

Baca juga: 5 Tips Mudah Miliki Kulit Bersinar, Cuci Muka Saja Tidak Cukup?

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."