Soal Tumbuh Kembang Anak, Zaskia Sungkar: Ibunya Bahagia Dulu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
(dari kanan) Zaskia Sungkar bersama suami, Irwansyah, dan anak pertama, Ukkasya. Foto: Instagram/@zaskiasungkar15

(dari kanan) Zaskia Sungkar bersama suami, Irwansyah, dan anak pertama, Ukkasya. Foto: Instagram/@zaskiasungkar15

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tua termasuk para ibu memiliki cara agar tetap bahagia di tengah proses mengasuh buaah hati mereka. Begitu pula yang dirasakan aktris dan desainer Zaskia Sungkar yang mengalami sendiri kalau kebahagiaan yang ia alami punya pengaruh pada buah hatinya Ukkasya Muhammad Syahki.

"Jadi ku mengalami sendiri ketika kebahagiaanku berpengaruh kepada tumbuh kembang anakku dan begitu juga sebaliknya. Ada koneksi batin yang tercipta antara aku dan Ukassya dan disaat aku merasa bahagia dan terpenuhi itu sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anakku," ucap Zaskia yang juga Brand Ambassador Cussons Baby Indonesia ini. 

Menurut perempuan kelahiran 22 Desember 1990 ini, kehadiran support system itu sangat diperlukan. Terlebih di luar tanggung jawabnya sebagai ibu, ia pun memiliki tanggung jawab pekerjaan lainnya. 

"Hal-hal kecil sesederhana dibelikan makan, dipijat, dan juga me-time dengan diri sendiri maupun teman-teman cukup membuat aku merasa recharge untuk kembali fokus pada tumbuh kembang anakku," tambah istri Irwansyah ini. 

Dalam kesempatan yang sama Psikolog Klinis & Co-founder @Tigagenerasi Saskhya Aulia Prima mengatakan yang perlu diingat bahwa para ibu ialah adalah garda terdepan dalam hal pola asuh anak. Sejak hamil, ibu selalu memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kebugaran agar janin berkembang dengan baik. 

Saat si kecil lahir, ibu senantiasa memberikan asupan terbaik dan memberikan stimulasi agar tumbuh kembang anak baik. Pasalnya, pascamelahirkan, ada banyak sekali perubahan yang harus ibu alami, secara fisik maupun psikis. Perubahan ini kerap kali tidak disadari oleh orang-orang terdekat dan malah menjadi pergulatan bagi bunda sendiri. 

"Untuk melakukan itu semua, tentu tidak mudah. Bunda pastinya butuh support system. Bentuk support system terbaik bagi seorang Bunda bisa didapatkan melalui komunitas maupun lingkungan terdekatnya," tulisnya melalui siaran pers, Rabu 2 November 2022. 

Berdeasarkan fenomena di atas, PZ Cussons berkeinginan untuk merayakan momen-momen tersebut dan juga turut menyemangati keluarga Indonesia agar terus konsisten
dalam mendidik dan hadir bagi anak-anak. Hal ini sangat penting untuk membentuk dan meningkatkan kreativitas mereka guna perkembangan mental, sosial, dan emosi seluruh anggota keluarga.

Kali ini tema yang diangkat mengacu pada pentingnya memberikan dukungan kepada ibu agar kemudian mereka dapat mendampingi anak-anak dalam menghadapi berbagai fase tumbuh kembang anak. Seperti yang kita ketahui, setiap ibu selalu menginginkan yang terbaik bagi keluarganya. 

Tetapi seringkali pada perjalanannya untuk mewujudkan hal tersebut, ibu juga memerlukan pendampingan dan dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Terutama mereka yang terdekat dengannya. 

Menyikapi fenomena tersebut, dalam rangkaian acara CBK 2022 Cussons menghadirkan serangkaian workshop skala kecil dan besar melalui platform Instagram Live dengan tema-tema yang relevan serta menggandeng berbagai ahli dalam bidang psikologis dan juga parenting sehingga metode pendampingan kepada anak pun menjadi lebih beragam dan diharapkan dapat memaksimalkan proses tumbuh kembang mereka.

Senior Brand Manager Cussons Baby Indonesia, Nadiya Sururi menyatakan pihaknya berkomitmen untuk selalu hadir untuk keluarga Indonesia dan senantiasa mendampingi proses tumbuh kembang anak Indonesia. Cussons sangat memahami peranan dan perjuangan bunda dalam merawat tumbuh kembang si kecil. Melalui kegiatan CBK 2022, ini Cussons ingin memberikan penghargaan dan apresiasi peranan Bunda untuk si kecil.

Di ajang CBK 2022 ini, PZ Cussons Indonesia kembali mengajak orang tua untuk berpartisipasi mengangkat kisah-kisah penuh cinta yang mereka alami bersama keluarga menggunakan #CeritaCintaBunda dan berpartisipasi di dalam kompetisi foto dengan beragam kategori yang ada. 

Baca: Cara Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Cegah Konflik dalam Bisnis Keluarga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."