Tatjana Saphira Mengaku Introvert, Pernah Alami Momen Awkward dan Social Anxiety

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tatjana Saphira. Foto: Instagram/@tatjanasaphira

Tatjana Saphira. Foto: Instagram/@tatjanasaphira

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan aktris,Tatjana Saphira mengaku pribadi introvert. Hal itu ia ungkapkan saat baru-baru ini menjadi bintang tamu di podcast TS Talks episode 189#1 untuk promo film terbarunya, Perempuan Bergaun Merah. Topik pribadi introvert ini dibahas usai Tatjana mendengar pendapat Refal Hady, lawan mainnya di film horor tersebut. Refal yang pertama kali beradu akting dengan Tatjana, menyebut mantan pacar Herjunot Ali itu kalem dan adem.

"Oke, it's that good things or (apakah itu hal baik)?," tanyanya kepada Luna Maya dan Marianne Rumantir yang memandu podcast. "It's  good things, neutral-lah," respons Luna.

"Kamu hari-harinya emang kalem, kamu kayak gini, introvert?" tanya Marianne.

"Introvert," jawab Tatjana sambil menganggukkan kepalanya.

Mendengar hal itu, Luna pun penasaran bagaimana cara Tatjana yang introvert saat bekerja di dunia hiburan yang berhadapan dengan banyak orang.

"Bagaimana kamu menghadapinya. Kadang-kadang orang introvert ketemu orang, ada kikuknya. Ada kayak socially awkward," tutur Luna.

Tatjana pun mengaku pribadinya yang introvert menjadi tantangan tersendiri dalam bekerja maupun berinteraksi.

"Setiap hari berbeda tergantung mood (suasana hati) juga," ucap perempuan 25 tahun itu. "Kalau mood lagi enak, lebih gampang menghadapinya. Tapi ada hari-hari di mana aku lagi 'berkelahi' sama pikiran-pikiran aku sendiri, jadi kayak awkward (canggung) dan sometimes i feel social anxiety somehow (dan kadang merasakan kecemasan sosial)," sambungnya.

Maka dari itu, di awal pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang berkegiatan di rumah saja, Tatjana mengaku ada momen menikmati tak keluar rumah dan bertemu banyak orang. Akan tetapi, begitu kegiatan berangsur normal di masa adaptasi kebiasaan baru, Tatjana mengaku beradaptasi lagi berinteraksi dengan banyak orang.

"Begitu kembali normal, begitu harus ketemu banyak orang, apalagi hadir di acara yang banyak orang, butuh penyesuaian," tandas Tatjana Saphira.

Baca juga: Sempat Minder dan Diremehkan, Begini Cara Tatjana Saphira Tampil Percaya Diri

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."