8 Sifat Negatif Zodiak Aquarius, Terlalu Analisis dan Sulit Minta Tolong

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita. Freepik.com

Ilustrasi wanita. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda lahir di minggu terakhir bulan Januari atau beberapa minggu pertama bulan Februari, berarti Anda berzodiak Aquarius. Meski dikenal progresif, idealis, cerdas, dan kreatif, ada beberapa sifat negatif zodiak Aquarius yang harus Anda waspadai. Kadang eksentrik, di lain waktu berperilaku begitu serius. Ada segudang sifat terkait tanda udara ini. Tentu saja, kepribadian Aquarius jauh lebih kompleks dari ulasan ini. 

1. Kerap Mengabaikan Orang-orang yang Disayangi

Uranus, planet penemuan, memberi Aquarius kemampuan untuk berpikir luas dan memengaruhi perubahan baik yang signifikan di sekitar mereka. Namun, mereka berisiko mengabaikan orang yang mereka cintai jika mereka terlalu sibuk dengan kegiatan mengubah masyarakat. Dan, mereka bisa baik-baik saja dan bertumbuh saat jauh dari pasangan ataupun sahabatnya. 

2. Sulit Menerima Instruksi

Aquarius mungkin menjadi lebih tidak patuh ketika mereka dipaksa atau diperintahkan untuk mencapai sesuatu. Mereka tidak suka diberi instruksi. Oleh karena itu, mereka dikenal tak lihai membujuk seseorang tentang sesuatu karena mereka tidak mau memaksakan sesuatu.

3. Terlalu Analisis

Aquarius senang melakukan analisis, tetapi mereka sering menganalisis sesuatu secara berlebihan. Ini adalah hasil dari pemikiran mendalam mereka, yang menyebabkan mereka melamun, bahkan ketika orang lain berbicara kepada mereka.

Maka dari itu,  Aquarius cenderung menyimpang dan mencoba untuk lebih mendalami subjek yang ada. Mereka mungkin tidak terpengaruh oleh kecenderungan ini, tetapi orang-orang di sekitar mereka mungkin merasa diabaikan.

Baca juga: 8 Sifat Negatif Zodiak Gemini yang Patut Diketahui, Impulsif dan Mudah Cemas

4. Tidak Dapat Diprediksi dan Impulsif

Zodiak Aquarius toleran terhadap perubahan dan cukup adaptif. Mereka menikmati perubahan, terutama jika itu positif. Semangat mereka untuk eksplorasi membuat mereka mudah bosan, dan cepat beradaptasi.

Orang-orang di sekitar Aquarius mungkin kesal dengan spontanitas mereka karena mereka tidak pernah tahu apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

5. Sarkastik

Kualitas terbaik seorang Aquarian termasuk kecerdasan dan humor. Mereka bahkan hampir tidak menyadari bahwa mereka secara alami sarkastik dan komentar mereka mungkin menyakiti seseorang.

Sarkasme mereka dinikmati oleh mereka yang terbiasa dengan humor buruk mereka, tetapi orang lain yang tidak, mungkin tersinggung. Meskipun Aquarius memiliki niat baik, selera humor mereka yang gelap terkadang dapat menyebabkan bahaya secara tidak sengaja.

6. Kerap Menutup Diri saat Lemah

Aquarius memiliki emosi yang kuat, namun mereka lebih suka merahasiakan sisi emosional mereka dari orang lain. Ketika merasa lemah secara emosional, Aquarius dapat menarik diri dari orang lain dan menghabiskan lebih banyak waktu sendiri. Walhasil, sikap tersebut membuat orang-orang mencintai Aquarius dan ingin membantu jadi menjauh. 

7. Tidak Dapat Diandalkan

Terlepas dari sisi ramahnya, Aquarius memiliki lingkaran pertemanan yang sempit. Mereka terhubung dengan orang-orang di mana mereka dapat mencurahkan perasaan mereka. Mereka tidak mudah memercayai orang dan lebih suka memiliki lingkaran teman kecil dan dapat diandalkan daripada sekelompok besar teman. Akan tetapi, pada saat yang sama, mereka tidak selalu ada untuk teman-teman mereka pada saat dibutuhkan.

8. Sulit Minta Tolong

Aquarius mandiri dan memiliki keinginan kuat untuk mandiri. Mereka lebih suka membuat keputusan dan mempercayai penilaian mereka sendiri. Namun terkadang, mereka membutuhkan bantuan dan arahan untuk maju. Dalam keadaan seperti itu, mereka sulit untuk meminta bantuan. Sebab mereka terlalu sombong dan sulit menghargai pendapat orang lain.

PINK VILLA

Baca juga: Zodiak Aquarius Paling Tidak Cocok dengan Virgo, Pisces, dan Cancer

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."