Zodiak Aquarius Paling Cocok dengan Gemini, Aries, dan Sagitarius

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi zodiak. Shutterstock

Ilustrasi zodiak. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang dengan zodiak Aquarius, kelahiran 20 Januari hingga 18 Februari, dikenal berjiwa bebas, terkadang suka menyendiri, dan cukup aneh. Keanehannya itu sering disalahpahami karena mereka benar-benar unik dan berbeda.

Zodiak elemen air ini juga dikenal sebagai tanda persahabatan. Umumnya, mereka senang membantu orang lain dan membuat perbedaan di dunia.

"Uranus dan Saturnus adalah planet penguasa Aquarius, yang mendorong orang untuk berpikir ke depan, dan sebagai tanda udara, mereka percaya diri, analitis, progresif, mandiri, dan cerdas," kata Emily Newman, peramal, pembaca psikis, dan penyembuh spiritual di The Best of Psychic Readers.

Ciri-ciri Kepribadian Aquarius

Aquarius terus-menerus mencari tujuan hidup. Mereka akan terus mencari jawaban serta petunjuk untuk penemuan diri. Pesona pribadi Aquarius juga dapat menyentuh kehidupan orang lain sehingga dan membuat mereka lebih cerah dan lebih baik. 

"Aquarius pintar dan imajinatif, tetapi juga bisa pesimis, pemberontak, agresif, dan terkadang terlalu linglung," jelas Newman. Ada kalanya mereka cenderung terlalu banyak berpikir, sehingga tidak menangani keraguan, stres, dan kecemasan dengan baik.

Aquarius juga secara rutin mempertanyakan dan membahas peran mereka di dunia. Oleh karena itu, mereka mencoba membantu orang lain sebanyak mungkin untuk mendapatkan jawaban yang tepat.

"Aquarius menghargai kemandirian, dan mereka tidak mudah meminta bantuan dari orang lain. Mereka juga pandai menyimpan rapat kerapuhan atau kesedihan di dalam hatinya di balik penampilan luar mereka yang begitu keras," kata Newman.

Tiga Zodiak Paling Cocok dengan Aquarius

1. Aquarius dengan Aries

“Zodiak Aquarius adalah jiwa bebas yang mudah tertarik pada Aries. Karena keduanya lebih cenderung mencapai tujuan mereka dengan ambisi yang sama, penuh semangat, kemandirian, dan kompatibilitas tingkat tinggi secara keseluruhan,” kata Newman.

Plus, keduanya jujur dan terbuka, jadi jalinan komunikasi di antara keduanya cukup mudah. “Dalam hal koneksi dan hubungan, kedua zodiak ini sangat matang,” kata Newman, di mana mereka tahu apa yang mereka inginkan dan mengejarnya penuh kekuatan.

Dari segi keintiman, Aquarius butuh waktu untuk terbuka secara emosional, sedangkan Aries cepat menunjukkan kerentanan. Akan tetapi, jika Aquarius sudah menemukan orang yang tepat untuk pasangan atau berteman, mereka akan setia dan tak pernah berpaling.

Hal tersebut juga melengkapi semangat dan komitmen Aries, dan mereka mungkin lebih bisa setuju bahwa ada ikatan khusus yang layak untuk dipertahankan dan diperjuangkan.

Mengingat zodiak Aquarius mengharapkan komitmen dan kesetiaan yang sama sebagai balasannya, mereka mungkin mudah kecewa dan sedih ketika tidak ada balasan atau adanya sikap apatis.

Di sinilah Aries harus berhati-hati untuk tidak terlalu gegabah atau tergesa-gesa saat marah, harus mengendalikan emosi, dan memikirkan semuanya sebelum mengatakan atau melakukan hal-hal yang mungkin mereka sesali nanti.

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Wayhomestudio

2. Aquarius dengan Gemini

"Gemini, seperti Aquarius, diperintah oleh elemen udara. Keduanya merupakan tanda banyak bicara dengan dua kepribadian, dan dikenal sebagai perwakilan tanda dari si kembar," kata Newman.

Aquarius unik, suka tertawa, dan bermain. Aquarius juga senang merangkul pengalaman baru dalam hidup dan petualangan tak terduga. 

Di sisi lain, Gemini sering mengalami kesulitan tinggal dengan satu individu untuk jangka waktu yang lama. Mereka cenderung mudah bosan. Menariknya, karakter tersebut dapat mudah dipahami oleh Aquarius yang mendambakan ruang dan kemandirian. Jadi, keduanya sangat cocok dan memiliki pendekatan yang terbuka terhadap kehidupan secara umum.

Ditambah lagi, gaya komunikasi mereka yang mirip semakin mempermudah mendiskusikan hal-hal serius dan saling memahami untuk tumbuh lebih kuat bersama sebagai pasangan.

“Aquarius dapat memulai berbagai topik diskusi,” ujar Newman. Sebagai pembuka diskusi, Aquarius meletakkan dasar atau arah pembicaraan untuk merangsang pikiran Gemini dan membantu mereka menemukan rasa perspektif dan kesamaan.

3. Aquarius dengan Sagitarius

Sebagai tanda api, Sagitarius adalah salah satu tanda yang paling cocok dengan Aquarius, karena keduanya memiliki rasa gairah dan cinta. "Kedua tanda ini secara emosional independen, saling melengkapi, dan mereka serupa dalam menikmati petualangan baru," ujar Newman.

Mereka juga berdedikasi untuk memperkuat kemandirian dan pengembangan pribadi mereka sendiri. Maka dari itu, Aquarius dan Sagitarius dapat bekerja sama dengan baik untuk saling mendukung, tanpa terlalu bergantung satu sama lain.

WELL AND GOOD

Baca juga: Dikenal Sebagai Sosok Pemberontak, Ini 5 Rahasia Kepribadian Aquarius

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."