Zodiak Aquarius Paling Tidak Cocok dengan Virgo, Pisces, dan Cancer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Zodiak Aquarius, orang-orang yang lahir pada 20 Januari hingga 18 Februari, dikenal percaya diri, analitis, progresif, mandiri, dan cerdas. Selain imajinatif, Aquarius juga bisa pesimis, pemberontak, agresif, dan terkadang terlalu linglung, menurut Emily Newman, peramal, pembaca psikis, dan penyembuh spiritual di The Best of Psychic Readers.

Ada kalanya mereka cenderung terlalu banyak berpikir, sehingga tidak menangani keraguan, stres, dan kecemasan dengan baik. Aquarius juga secara rutin mempertanyakan dan membahas peran mereka di dunia. Oleh karena itu, mereka mencoba membantu orang lain sebanyak mungkin untuk mendapatkan jawaban yang tepat.

Dengan gambaran kepribadian di atas, Aquarius paling tidak cocok dengan Virgo, Pisces, dan Cancer. Berikut alasannya menurut Newman.

1. Aquarius dengan Cancer

Termasuk tanda air, Cancer adalah salah satu tanda yang paling tidak cocok dengan Aquarius. "Karena Cancer membutuhkan dukungan emosional dari pasangan mereka, sementara Aquarius lebih rasional atau logis dan jauh lebih sedikit emosional," kata Newman.

Plus, seluruh dunia Cancer berputar di sekitar rumah dan keluarga, dan mereka ingin bersama orang yang mereka cintai dan pasangan sepanjang waktu, di mana mereka melakukan hampir semua hal bersama-sama. Kebalikannya, Aquarius membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi ulang dan merenung, bahkan ia memberi sedikit ruang kepada orang-orang yang disayangi, termasuk pasangannya.

"Cancer adalah zodiak yang konservatif, sedangkan Aquarius adalah pemberontak," kata Newman.

Dari sudut pandan itu dan gaya hidup, mereka juga terlalu berbeda. Pendekatan Cancer lebih tertutup dan membatasi, sementara Aquarius terlalu liar, terbuka, dan spontan.

2. Aquarius dengan Virgo

Virgo adalah tanda bumi, dan kurang cocok dengan Aquarius karena kebutuhan mereka akan perfeksionisme, organisasi, dan standar yang sangat tinggi. "Virgo terlalu berorientasi pada detail, sedangkan Aquarius mengabaikan banyak hal," kata Newman.

Virgo dikenal rapi dan teknis. Mereka cenderung membayangkan visi dan tujuan dengan cita-cita mereka yang sangat tinggi. Mereka juga keras pada diri mereka sendiri, dan terlebih lagi pada pasangan mereka. Di kondisi itulah, Aquarius tidak lagi merasa aman untuk menjadi rentan atau dicintai.

Sebagai "alien" zodiak, keinginan terbesar Aquarius dalam hidup adalah penerimaan dan sering merasa sendirian juga disalahpahami. Mengingat karakternya yang unik dan kadang terlalu inovatif, Aquarius sulit dipahami oleh orang non-Aquarian.

Aquarius tidak berharap untuk dipahami sepenuhnya, tetapi ingin didengarkan dan tidak dibuat merasa bodoh atau gila. Mereka ingin memiliki dan berbagi dalam cinta, terlepas dari ketidaksempurnaan satu sama lain.

Virgo bisa keras atau dingin, jika Aquarius tidak memenuhi harapan untuk kesempurnaan. Agar hubungan keduanya bisa berjalan harmonis, Virgo harus bersedia bekerja untuk menurunkan standar tinggi tersebut untuk menjadi lebih humanis dan pengertian.

Menurut Newman, Virgo dan Aquarius sebenarnya bisa menjadi pasangan yang sangat sukses, karena mereka memiliki lingkaran sosial yang sama, intelektual, dan memiliki hobi yang sama.

Mereka juga memiliki banyak kesamaan dalam gaya hidup dan tujuan, keduanya ambisius, pekerja keras, cerdas, sering berbagi kesenangan dalam pengalaman serupa, dan bahkan berkumpul dengan jenis orang yang sama.

3. Aquarius dengan Pisces

Aquarius tidak suka terlalu ekspresif dan cenderung menyembunyikan perasaan mereka, jadi, mereka mungkin merasa canggung atau tidak yakin tentang cara terbaik untuk merespons selama pertarungan yang penuh gairah atau saat-saat yang meningkat secara emosional dengan teman atau orang yang dicintai, terutama pasangannya.

"Pertanda air, Pisces sangat emosional, sedangkan Aquarius rasional dan logis," kata Newman.

“Bisa dibayangkan bahwa Pisces mungkin terluka oleh tindakan Aquarius secara teratur. Menurut pemikiran Pisces, Aquarius tahu dan memahami apa yang mengganggu Pisces, sehingga butuh dukungan. Faktanya, Aquarius terlihat mengabaikan dan tidak peduli,” kata Newman.

Jika ingin hubungan berhasil, Aquarius dan Pisces perlu bekerja keras untuk berkomunikasi untuk saling memahami atau menyepakati solusi.

Tanpa upaya untuk memahami perbedaan satu sama lain, Aquarius cenderung merasa bahwa Pisces terlalu menuntut, sementara Pisces berpikir Aquarius tidak memahami apa pun yang mereka katakan atau rasakan, kata Newman.

WELL AND GOOD

Baca juga: Zodiak Aquarius Paling Cocok dengan Gemini, Aries, dan Sagitarius

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."