Tampil di JFW 2023, Glashka Beri Napas Karyanya dengan Embroidery Buatan Tangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Model memperagakan koleksi busana bertajuk

Model memperagakan koleksi busana bertajuk "Signs of Spring" dari Glashka di gelaran Jakarta Fashion Week 2023 di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Senin, 24 Oktober 2022. JFW 2023 berlangsung pada pada 24-30 Oktober 2022. TEMPO/ Febri Angga Palguna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Glashka merupakan brand modest wear yang dibangun oleh Ega Augustia sebagai pemilik dan designer. Berangkat dari hand embroidery, Glashka mulai membuat hijab pada tahun 2017. 

Seiring berjalannya waktu, Glashka mulai membuat pakaian pada tahun 2020. Terinspirasi dari pengalaman pribadi designer sebagai perempuan berhijab, yang ingin memberikan statement di setiap penampilan modest-nya. 

Dengan hand embroidery, Glashka membuat hal simpel menjadi extraordinary, membuat details
kecil menjadi besar. It is the unseen that is to be seen.

Menggandeng pekerja UMKM yang berlokasi di Tangerang Selatan dan Jawa Barat Glashka menampilkan koleksi handmade from head to toe pada Panggung Jakarta Fashion Week atau JFW 2023. Design terbarunya merupakan kontinuitas dari design Glashka yang sudah ada. 

Model memperagakan koleksi busana dari Glashka di gelaran Jakarta Fashion Week 2023 di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Senin, 24 Oktober 2022. Glashka menghadirkan busana muslim yang kasual dan anggun bernuansa musim semi dengan topi anyaman. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Namun, kali ini Glashka membawa napas baru pada guratan bordir yang terkesan 3D. Dengan tetap mengedepankan warna- warna natural, Glashka menyuguhkan beberapa tampilan. 

Mulai dari kasual hingga formal.“Aisha” , nama koleksi Glashka kali ini diambil dari nama mendiang nenek designer sendiri. Koleksi ini menampilkan guratan bordir dengan aksen 3D berbentuk bunga bernuansakan signs of spring, tema dari Fashionlink JFW 2023.

Hand embroidery membawa keunikan tersendiri pada setiap detail pakaian, setiap potong memiliki identitas masing- masing, guratan tangan membuat perbedaan antara satu dengan
yang lainnya. Glashka memberikan napas di setiap karyanya.

Baca: Nuansa Baru di JFW 2023, Metaverse jadi Pengalaman Unik para Pegiat Mode

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."