4 Minuman Detoks yang Bantu Mengeluarkan Racun dari Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kayu manis, potongan lemon, dan bunga lawang.  Foto: Pixabay.com/Couleur

Ilustrasi kayu manis, potongan lemon, dan bunga lawang. Foto: Pixabay.com/Couleur

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Detoksifikasi tubuh adalah cara terbaik untuk membersihkan racun berbahaya dari tubuh sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh dan bantu penurunan berat badan. Salah satu langkah detoksifikasi yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi minuman detoks. Minuman ini terbuat dari aneka campuran buah, sayur ataupun rempah-rempah yang kaya nutrisi terutama tinggi antioksidan. Apa saja pilihannya?

Berikut empat minuman detoks yang bisa jadi variasi menu harian Anda:

1. Smoothie ABC

Salah satu minuman detoks paling efektif dan mudah dibuat adalah smoothie ABC, yang terdiri dari apel, bit, dan wortel (carrot). Smoothie ini berkhasiat meningkatkan hidrasi, energi, memperkuat kesehatan pencernaan sekaligus membuat kulit kenyal. Bit kaya antioksidan untuk mengurangi penumpukan racun di hati sambil merangsang sel-sel yang ada di hati untuk memberikan detoksifikasi yang sempurna. Tambahkan beberapa jahe dan jus lemon ke minuman ini untuk meningkatkan profil nutrisi dan menuai manfaat secara maksimal.

2. Selada, Mint, Mentimun, dan Bayam

Minuman detoks hijau ini mungkin tidak menarik selera, tetapi sangat menyehatkan Anda. Sarat dengan nutrisi penting, smoothie yang memberi energi dan meremajakan ini sangat menghidrasi, kaya serat, dan membantu mengelola glukosa darah sambil memperlancar pencernaan dan menurunkan berat badan ekstra dari tubuh Anda. Minumlah segelas penuh minuman ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang efektif.

3. Air Rebusan Kayu Manis dan Lemon

Kayu manis dikenal sebagai bahan yang bagus untuk mengucapkan selamat tinggal pada racun yang ada di dalam tubuh. Kayu manis memiliki kemampuan untuk meningkatkan thermogenesis (kemampuan tubuh untuk menghasilkan panas) sebesar 20 persen dan selanjutnya mengurangi hasrat dan nafsu makan, yang semuanya membantu menurunkan berat badan ekstra dari tubuh. Vitamin C dan pektin yang ditemukan dalam lemon membantu detoksifikasi tubuh. Rebus semua bahan menjadi satu dan minum di pagi hari untuk hasil yang efektif.

4. Biji Chia, Mint, dan Lemon

Biji chia telah menjadi pusat perhatian selama bertahun-tahun karena profil nutrisinya yang luar biasa. Mengandung serat, omega3, antioksidan, zat besi, dan kalsium, konsumsi biji chia mengurangi rasa lapar dan membantu membuang racun dari tubuh sambil mempercepat penurunan berat badan. Menambahkan beberapa tetes lemon dan mint bisa meningkatkan profil nutrisinya, menambah rasa dan membantu meningkatkan metabolisme.

Cobalah minuman detoks yang disebutkan di atas untuk membersihkan tubuh Anda secara menyeluruh! Pastikan untuk tidak menyaring smoothie dan mengonsumsi beserta seratnya untuk hasil yang signifikan.

PINK VILLA

Baca juga: 7 Fakta Minuman Detoks dan Infused Water, Tak Semuanya Punya Khasiat Mujarab

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."