4 Cara Bersikap Dewasa dalam Hubungan, Biasakan Akui Kesalahan dan Minta Maaf

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bersikap dewasa sangat penting dalam hubungan, seperti halnya dalam aspek kehidupan lainnya. Kedewasaan, selain cinta dan keintiman, merupakan komponen penting dalam hubungan. Pasangan yang dewasa dapat mengatasi masalah yang menghalangi cita-cita hubungan mereka.

Kemampuan seseorang untuk benar-benar mengabdikan diri pada suatu hubungan seumur hidup dan memahami bahwa komitmen memerlukan perjuangan bersama tergantung pada tingkat kedewasaan mereka. Secara umum, bertindak dewasa dapat mendukung hubungan yang bahagia dan sehat.

Berikut adalah empat cara untuk membantu Anda menjadi dewasa dalam hubungan:

1. Jangan Egois

Anda harus menyingkirkan keegoisan jika ingin hubungan Anda bertahan lama. Jika Anda terbiasa memprioritaskan diri sendiri, cobalah lebih perhatikan pasangan dari hal kecil. Misalnya, tanyakan pasangan Anda terlebih dahulu sebelum bertanya pada diri sendiri apa yang ingin Anda makan untuk makan siang. Ini akan menyampaikan kepada pasangan bahwa Anda benar-benar peduli dan berdedikasi untuk mereka.

2. Ingat, Setiap Orang Punya Kekurangan

Tidak ada hubungan yang sempurna, begitu pula individunya. Dalam setiap hubungan yang sehat, memahami dan belajar menerima kekurangan pasangan salah satu yang perlu dilakukan. Ada kemungkinan Anda dan pasangan akan menemui kesulitan berujung, jika tidak mengakui kekurangan itu. Dan satu lagi yang perlu diingat, tidak hanya pasangan yang punya kekurangan, Anda pun begitu.

3. Biasakan Akui Kesalahan dan Minta Maaf

Menerima tanggung jawab atas tindakan Anda dan mengucapkan minta maaf lebih dulu termasuk bersikap dewasa lainnya dalam hubungan. Belajar dari kesalahan Anda adalah awal yang baik, tetapi Anda juga perlu mempraktikkan kata-kata Anda secara konsisten. Selain membutuhkan banyak keberanian, juga memerlukan banyak pemahaman untuk mengakui bahwa Anda dan pasangan tidak selalu benar.

4. Tunjukkan Dedikasi dan Pengabdian

Anda membuat keputusan untuk mencintai dan setia kepada pasangan Anda secara konstan. Jaga kata-kata Anda jika Anda telah menjanjikan sesuatu kepada rekan Anda. Ini akan menunjukkan tingkat komitmen Anda terhadap hubungan. Dengan bertahan melalui masa-masa sulit dan menunjukkan cinta yang tak tergoyahkan kepada pasangan, Anda dapat memutuskan mengembangkan hubungan yang bermakna.

Untuk memiliki hubungan yang sukses yang bertahan lama, Anda dan pasangan harus bersikap dewasa, dan kedewasaan tidak datang begitu saja dalam semalam. Teruslah mengembangkan sikap dewasa.

PINK VILLA

Baca juga: 8 Jenis Rasa Percaya yang Perlu Dimiliki Pasangan agar Hubungan Langgeng

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."