Miss Grand International 2022 Resmi Diselenggarakan, Sashing Ceremony Penanda Dimulainya Kompetisi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie. Foto: Dok. Yayasan Mega Bintang

Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie. Foto: Dok. Yayasan Mega Bintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perhelatan Miss Grand International 2022 resmi dimulai di Bali, pada bulan Oktober 2022. Kegiatan pertama adalah sashing ceremony pada Selasa, 4 Oktober 2022, yang menjadi penanda dimulainya masa karantina Miss Grand International 2022. Sashing Ceremony sendiri merupakan tradisi penyematan selempang resmi Miss Grand International 2022 kepada 70 kontestan perwakilan negara di dunia, termasuk Indonesia.

Sashing Ceremony ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian acara Miss Grand International 2022. Awalnya mereka datang menggunakan sash atau selempang bertuliskan nama negara masing-masing. Sekarang mereka menggunakan sash resmi Miss Grand International 2022. Artinya, mereka telah resmi menjadi finalis Miss Grand International 2022," ungkap Ivan Gunawan selaku pendiri Yayasan Mega Bintang yang merupakan pemegang lisensi Miss Grand Indonesia dalam siaran pers yang diterima Cantika, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dalam sashing ceremony yang berlangsung di Chapel The Seminyak Beach Resort and Spa, pada 5 Oktober 2022, Nawat Itsaragrisil selaku Presiden Miss Grand International Organization menyematkan langsung sash Miss Grand International  kepada masing-masing kontestan.

Rangkaian acara Miss Grand Indonesia sendiri digelar mulai tanggal 4 hingga 25 Oktober 2022 di Bali dan Jakarta. Selama berada di Pulau Dewata, para finalis dijadwalkan untuk melakukan berbagai kegiatan penting.

Setelah sashing ceremony, peserta akan mengikuti sportswear competition yang merupakan pengganti sesi swimsuit competition. Rencananya kegiatan ini diselenggarakan di Bebek Tepi Sawah, Ubud, Bali, pada Ahad, 9 Oktober 2022.

Ivan Gunawan menyatakan bahwa pengantian swimsuit competition menjadi sportwear competition telah disetujui oleh Miss Grand International Organization sejak awal terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Miss Grand International ke-10 pada bulan Desember tahun lalu.

Desainer kelahiran 31 Desember 1981 itu juga menjanjikan bahwa sesi baju olahraga tidak akan kalah menarik. "Tampilan sportswear-nya tidak sembarangan. Sportswear didesain langsung oleh Didiet Maulana dan disponsori oleh Corenation. Jadi hal ini pasti akan lebih menarik dan siapa tahu nantinya akan diikuti oleh negara-negara lainnya,” jelasnya.

Selain itu, selama penyelenggaraannya di Bali, Bali Safari Park juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan finalis Miss Grand International 2022 dalam pagelaran “Bali Agung the Grand Show with Miss Grand International” yang digelar pada tanggal 11 Oktober 2022. Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk mempromosikan kembali pariwisata Indonesia ke kancah dunia setelah sempat dilanda pandemi Covid-19.

Ivan Gunawan juga mengungkapkan bahwa dalam rangka perayaan ke-10 Miss Grand International, rangkaian kegiatan dibuat lebih spesial.

“Kami merasa terhormat menyambut para kontestan ke negara kita untuk merayakan ulang tahun ke-10 Miss Grand International. Selain dikenal dengan penduduknya yang ramah, Indonesia juga terkenal sebagai negara kepulauan yang memiliki budaya yang beragam. Keberagaman ini tentunya akan memberikan pengalaman yang berkesan bagi para kontestan selama mereka berada di sini," tandasnya.

Baca juga: Alasan Ivan Gunawan Pilih Kostum Reog Ponorogo untuk Andina Julie di Miss Grand International 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."