Perawatan Kulit Luna Maya Menjelang Usia 40: Butuh Effort yang Agak Lumayan

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Luna Maya ditemui di restoran Kaum, Jakarta Pusat, pada Kamis, 6 Oktober 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Luna Maya ditemui di restoran Kaum, Jakarta Pusat, pada Kamis, 6 Oktober 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, model sekaligus pebisnis, Luna Maya mengungkapkan rutinitas perawatan kulitnya usia menjelang usia 40 berbeda dengan usia 20-an. Tak bisa cuma mengandalkan produk perawatan kulit atau skincare, tapi juga butuh dukungan perawatan dari dokter.

"Butuh effort (usaha) yang agak lumayan, misalkan butuh laser, suntik DNA salmon, perawatan-perawatan anti-aging. Selama itu dilakukan oleh dokter dan sudah teruji," ujar Luna ditemui usai konferensi pers “Introducing The New Faces of #StayReal dari Nama Beauty" di restoran Kaum, Jakarta Pusat, Kamis pagi, 6 Oktober 2022.

Luna mengaku rutin melakukan perawatan dengan dokter dua bulan atau satu bulan sekali. Ia menyadari betul seiring bertambahnya usia, seperti metabolisme tubuh, proses regenerasi kulit juga melambat. Begitu pula produksi kolagen, yang membuat kulit kenyal dan lembap, berkurang sehingga butuh dukungan suplemen dan vitamin dari luar tubuh.

Bicara soal rutinitas skincare, Luna mengatakan tak pernah lupa mengaplikasikan tabir surya. Sebab ia merasakan betul akibat tidak memakai tabir surya sedari dini, yakni muncul flek hitam di wajahnya.

"Dulu waktu (kecil) di Bali jarang pakai sunscreen (tabir surya), sementara kegiatan di luar ruangan terpapar sinar matahari. Jadi, sekarang aku selalu ingatkan keponakan aku yang surfer (peselancar) untuk selalu pakai (tabir surya), belajar dari pengalaman aku dulu agar tidak ada flek hitam," ucapnya.

Selain itu, membersihkan riasan sebelum tidur termasuk bagian dari rutinitas skincare pendiri jenama kecantikan Nama Beauty itu. Luna juga mengatakan tak pernah melewatkan mengaplikasikan toner di wajahnya. "Jika aku gak bisa lakukan rangkaian skincare lengkap, toner tidak pernah aku lewatkan setelah cuci muka. Karena itu untuk menghidrasi kulit wajah aku yang seharian terpapar polusi, makeup, dan sinar matahari," tutur bintang film 30 Hari Mencari Cinta itu.

Luna pun mengungkapkan body lotion termasuk produk skincare favoritnya. "Karena selain melembapkan dan melindungi kulit, body lotion itu juga bikin kulit wangi saat ketemu orang. Itu penting banget buat kita sendiri," jelasnya.

Tak sekadar fokus pada perawatan dokter dan penggunaan skincare, Luna juga mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga tampilan kulitnya. Ia mengaku membatasi konsumsi makanan berminyak

"Semakin aware dengan apa yang kita makan. Olahraga dan istirahat yang cukup juga mempengaruhi tampilan kulit," tandas Luna Maya.

Baca juga: Luna Maya bagi Tips Awet Muda, Rajin Minum Jus Sayur dan Rempah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."