Luna Maya bagi Tips Awet Muda, Rajin Minum Jus Sayur dan Rempah

Luna Maya/Foto: Instagram: Luna Maya

kecantikan

Luna Maya bagi Tips Awet Muda, Rajin Minum Jus Sayur dan Rempah

Selasa, 30 Agustus 2022 08:00 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis, Luna Maya masih terlihat awet muda pada ulang tahun ke-39 yang diunggah di Instagram pada Jumat, 26 Agustus 2022. Lantas, bagaimana resep awet muda ala Luna Maya? Kebiasaan dan pola hidup yang sehat adalah kunci dari tips awet muda dari Luna Maya. 

Namun, tips awet muda ini butuh waktu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Salah satu kebiasaan Luna Maya yang sudah dia lakukan dari kecil adalah meminum jus, seperti kunyit, jahe, beras kencur, bayam dan lainnya. 

"Aku lumayan juicing, sudah bisa dibilang dari kecil karena ibuku sudah vegetarian dari dulu. Sudah 40 tahun dia vegetarian. Jadi memang setiap hari sudah dijejelin sama yang namanya hidup sehat," kata Luna Maya dalam video YouTube pribadinya.

Luna Maya unggah beberapa foto dirinya memegang sejumlah buket bunga di hari ulang tahunnya ke-39 pada Jumat, 26 Agustus 2022. Foto: Instagram/@lunamaya

Bahan-bahan yang selalu dikonsumsi oleh Luna Maya, seperti jahe ini terbukti sebagai bahan untuk membuat Anda lebih muda. Dilansir brydie.com pada Senin, 29 Agustus 2022, dokter kulit kosmetik sekaligus pendiri Skin Five di Los Angeles, Ava Shamban mengatakan bahwa terdapat kandungan jahe yang bisa memecah kolagen, yang artinya jahe akan membuat Anda lebih muda.  

"Ada beberapa data aktual yang menunjukkan bahwa jahe memiliki pengaruh terhadap redaman pada enzim yang memecah kolagen, dan kolagen ini berkontribusi pada penampilan awet muda," kata Shamban. 

Selain karena bahannya, dengan rutin meminum jus juga dapat membantu Anda untuk terhidrasi dengan baik agar tampak awet muda. Selanjutnya, pola hidup sehat juga ikut berkontribusi untuk membuat Luna Maya terlihat awet muda, seperti yang terlihat pada feeds Instagram milik Luna sering kali terlihat bahwa dirinya sering melakukan olahraga, seperti golf, renang, diving, bersepeda, hiking, dan lainnya. 

Dikutip health.com, penelitian yang dilakukan di McMaster University di Ontario dengan mempelajari sekelompok kecil orang dewasa berusia antara 20 dan 84 tahun, mereka menemukan bahwa orang yang sering berolahraga  memiliki kulit yang lebih kenyal dan elastis.  Peneliti itu lalu menyimpulkan bahwa olahraga dapat menciptakan zat tubuh yang dapat membantu memperlambat penuaan pada kulit.

Baca: Ulang Tahun ke-39, Luna Maya: Siap untuk Kehidupan Apa Pun dan Pelanginya di Depan