Kisah di Balik Gaun Ariel Tatum saat Gala Dinner Global Spokerperson L'Oreal Paris

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ariel Tatum mengenakan gaun Tara Gemilang rancangan Didiet Maulana saat gala dinner bersama seluruh global spokesperson dari L'Oreal Paris selama Paris Fashion Week 2023. Foto: Instagram/@arieltatum

Ariel Tatum mengenakan gaun Tara Gemilang rancangan Didiet Maulana saat gala dinner bersama seluruh global spokesperson dari L'Oreal Paris selama Paris Fashion Week 2023. Foto: Instagram/@arieltatum

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris, Ariel Tatum salah satu artis yang mewakili Indonesia dalam “Le Défilé L’Oréal Paris” yang menjadi bagian resmi rangkaian Paris Fashion Week 2023. Sebelum mengulas tampilan ia yang fierce dan memikat mengenakan busana merah di runway, kita tilik dulu gaya busananya sebelum menjadi model catwalk di pekan mode Paris.

Melalui akun Instagramnya, perempuan 25 tahun itu membagikan kisah di balik gaun "Tara Gemilang" rancangan Didiet Maulana yang dipakainya saat makan malam bersama seluruh global spokerperson dari L'Oreal Paris. Acara makan malam bertabur bintang dunia itu diadakan sebelum malam puncak acara LeDefile L'Oreal.

"Dalam waktu kurang dari 2 minggu, aku request ke Mas @didietmaulana untuk buatkan dress bernuansa Indonesia, dengan design spesifik yang sudah ada di kepala, eehhh lupa di kirim contohnya HAHA," tutur bintang film Sepeda Presiden itu.

"Namun magisnya, Mas Didiet buatkan gaun dengan design yang sama pesis seperti apa yang aku mau, tanpa tau. I guess that’s what happens when you trust the energy and internal connection you have with people," Ariel memuji ikatan batinnya dengan sang direktur kreatif Ikat Indonesia itu.

Walhasil, gaun cantik yang dibuat dari tenun songket warna cokelat keemasan itu dinamai "Tara Gemilang”.

"Tara berarti Bintang dalam bahasa Sansekerta. Busana yang terinspirasi dari langit malam yang bersinar karena pesona bintang,"ujar cucu Murry Koes Plus itu.

"Diciptakan dari tenunan songket penuh cinta oleh penenun muda di Aceh. Menggambarkan keanggunan perempuan dan ketangguhan pada saat yang bersamaan. Perpaduan antara material solid dan transparan membuat kombinasi yang menarik," jelas rekan duet Ari Lasso di lagu Karna Aku Tlah Denganmu itu.

"Seperti halnya hidup. Keberagaman menambah keindahan. Taburan kristal pada busana juga menambah kilau "bintang" malam kemarin," tandas mantan pacar Ryuji Utomo itu.

Di penghujung keterangan fotonya, Ariel kembali berterima kasih kepada Didiet, juga menyebutkan detail aksesori yang dipakainya, dan tentunya karya anak bangsa lainnya. Ia memakai giwang emas dari Tulola Jewelry dan clutch corak dan warna senada busana dari Lungsin. Ariel mempercayakan tampilan gayanya kepada penata gaya Aldi Indrajaya.

Sebagai informasi, selain Ariel Tatum, L'Oreal Paris juga menggandeng Tamara Dai, konten kreator fashion sebagai wakil Indonesia dalam “Le Défilé L’Oréal Paris” bertajuk “Walk Your Worth". Le Défilé L’Oréal Paris lebih dari sebuah peragaan busana, tetapi juga perayaan bagi perempuan untuk merayakan kecantikan, kekuatan serta potensi perempuan yang sudah berjalan selama lima tahun sebagai bagian resmi Paris Fashion Week.

INSTAGRAM | ECKA PRAMITA

Baca juga: Ariel Tatum akan Tampil di Fashion Show L'Oreal Paris, Bawa Pesan Perempuan Berharga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."