Ariel Tatum Akan Tampil di Fashion Show L'Oreal Paris, Bawa Pesan Perempuan Berharga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ariel Tatum dan Tamara Dai mewakili Indonesia dalam Le Dfil L'Oreal Paris di Paris Fashion Week. (dok. L'Oreal Paris Indonesia)

Ariel Tatum dan Tamara Dai mewakili Indonesia dalam Le Dfil L'Oreal Paris di Paris Fashion Week. (dok. L'Oreal Paris Indonesia)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada tanggal 2 Oktober pukul 8 malam waktu Paris (3 Oktober Pk 01.00 WIB), dua sosok inspiratif, yakni Ariel Tatum, seorang aktris multi talenta dan Tamara Dai, seorang konten kreator fashion akan mewakili Indonesia dalam “Le Défilé L’Oréal Paris” perempuan bertajuk “Walk Your Worth”. Pendekatan yang berani ini merefleksikan komitmen panjang L’Oréal Paris untuk mendukung semua perempuan di seluruh dunia.

Le Défilé L’Oréal Paris lebih dari sebuah peragaan busana, tetapi juga perayaan bagi perempuan untuk merayakan kecantikan, kekuatan serta potensi perempuan yang sudah berjalan selama lima tahun sebagai bagian resmi Paris Fashion Week. Le Défilé L’Oréal Paris ini dilaksanakan di École Militaire, sebuah monumen nasional di jantung kota Paris yang menampung berbagai fasilitas pelatihan militer dan simbol keunggulan bangsa Perancis.

Ariel Tatum mengatakan perjalanan mengenal nilai diri sendiri sudah dijalani sepanjang hidup dan kariernya. "Sungguh suatu kehormatan bagi aku diberikan kepercayaan untuk menjadi perwakilan L’Oréal Paris bersama perempuan tangguh lainnya dari seluruh dunia. Pesan ‘Walk Your Worth’ akan menjadi pengingat dan kesempatan bagi perempuan di seluruh dunia bahwa kita berharga dan mendefinisikan kembali kesetaraan bagi semua,” ungkap Ariel Tatum,

Begitu pula dengan Tamara Dai, yang berharap melalui Le Défilé L’Oréal Paris ini tidak ada lagi perempuan yang ragu untuk mengekspresikan dirinya, termasuk dalam bermakeup dan pilihan pakaian yang nyaman mereka gunakan. "Karena semua perempuan berharga. Pesan ini yang akan aku gaungkan dalam misi bersama L’Oréal Paris,” ujar Tamara. 

Walk Your Worth: Memberdayakan Perempuan di Seluruh Dunia

Pesan dari acara tahun ini, “Walk Your Worth,” diambil dari tagline terkenal L’Oréal Paris, “Because You’re Worth It” atau “Karena Kamu Begitu Berharga”. Empat kata dengan makna mendalam ini akan disuarakan dalam setiap langkah Le Défilé L’Oréal Paris untuk didengar seluruh masyarakat, didesain untuk menginspirasi semua perempuan, bersama dengan segenap keluarga L’Oréal Paris, untuk menunjukkan pada dunia nilai diri mereka tanpa keraguan ataupun rasa malu.

“Sebagai merek kecantikan #1 di dunia, kami mendukung setiap perempuan dalam perjalanannya menuju pemberdayaan agar mereka bisa menjadi siapapun yang mereka inginkan. Melalui ‘Le Defilé L’Oréal Paris’, kami mengingatkan para perempuan bahwa diri sendiri adalah kekuatan terbesar yang mereka miliki,” ujar Delphine Viguier-Hovasse, Presiden Merek Global, L’Oréal Paris. “Sebagai merek yang feminin dan juga feminis, kami percaya bahwa menemukan nilai diri adalah sebuah proses dan kecantikan adalah katalisatornya.”

Indonesia melengkapi keragaman kecantikan di panggung Le Défilé L’Oréal Paris

“Ini adalah momen yang begitu bersejarah bagi L’Oréal Paris Indonesia. Untuk pertama kalinya Indonesia akan mengirimkan perwakilan untuk menyuarakan kekuatan bagi perempuan Indonesia di panggung terbesar tahunan L’Oréal Paris. Senang sekali kami bisa bekerjasama dengan tokoh perempuan yang sudah dikenal dengan karya dan inspirasi mereka yakni Ariel Tatum dan Tamara Dai. Mereka adalah perwujudan dari semangat perempuan yang bisa mendobrak stigma dan batasan untuk menjadi versi terbaik diri yang mereka impikan tanpa rasa ragu,” ujar Ceren Hepyalniz, Brand General Manager L’Oréal Paris Indonesia

Cinta Laura Kiehl, spokesperson L’Oréal Paris Indonesia turut menyampaikan pesannya bagi perempuan Indonesia, “Menjadi perempuan adalah kekuatan terbesar yang bisa kumiliki sebagai seorang manusia. Dengan kemampuan menjalankan berbagai peran dalam kehidupan, tidak ada batasan yang perlu kita takutkan, apalagi hanya karena stigma sosial. Aku turut berbangga menjadi bagian dari keluarga besar L’Oréal Paris Indonesia untuk turut menyuarakan pesan mengenai kesetaraan ini, walaupun belum bisa hadir secara fisik di event Le Défilé L’Oréal Paris. Sukses dan doa terbaikku untuk seluruh team dari Indonesia.”

Tahun ini, Le Défilé L’Oréal Paris lebih bermakna. Selain jajaran perwakilan internasional L'Oréal Paris yang beragam dan inklusif, beberapa negara termasuk Indonesia juga menunjukkan dirinya untuk berjalan bersama mewujudkan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan.

Perwakilan dari Indonesia, Ariel Tatum dan Tamara Dai, akan fashion show bersama dengan spokesperson L’Oréal Paris termasuk Leïla Bekhti, Marie Bochet, Cindy Bruna, Gemma Chan, Nikolaj Coster-Waldau, Luma Grothe, Liya Kebede, Katherine Langford, Eva Longoria, Andie MacDowell, Aja Naomi King, Nidhi Sunil, Soo Joo Park, Aishwarya Rai, Camille Razat, Bebe Vio, dan Yseult.

Baca: 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."