Taylor Swift Rilis Album Midnights pada 21 Oktober, Simak 5 Fakta Menariknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Taylor Swift berpose saat tiba untuk berbicara dalam acara Toronto International Film Festival (TIFF) di Toronto, Ontario, Kanada, 9 September 2022. Taylor Swift  hadir di TIFF untuk membicarakan tentang penyutradaraan film pendek lagunya

Taylor Swift berpose saat tiba untuk berbicara dalam acara Toronto International Film Festival (TIFF) di Toronto, Ontario, Kanada, 9 September 2022. Taylor Swift hadir di TIFF untuk membicarakan tentang penyutradaraan film pendek lagunya "All Too Well: The Short Film". REUTERS/Mark Blinch

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Taylor Swift memasuki era musik baru! Setelah membawa pulang penghargaan di MTV VMA, penyanyi tersebut mengumumkan rencananya untuk album baru yang akan dirilis akhir tahun ini, berjudul Midnights.

"Saya telah memutuskan bahwa jika ini mungkin saat yang menyenangkan untuk memberi tahu Anda bahwa album baru saya akan keluar 21 Oktober," kata Swift dalam pidatonya. 

Dalam postingan yang dibagikan di media sosialnya, Swift kemudian mengonfirmasi judul album mendatangnya adalah Midnights. "Midnights, cerita 13 malam tanpa tidur yang tersebar sepanjang hidupku, akan keluar 21 Oktober. Temui aku di tengah malam," tulisnya online.

Pengumuman album terbaru Swift datang hampir setahun setelah ia merilis Red (Taylor's Version) pada November 2021. Setelah Scooter Braun membeli mantan label rekaman Swift Big Machine - dan dengan itu, master untuk enam album pertama Swift - penyanyi itu berbagi bahwa dia akan merekam ulang seluruh katalognya sehingga dia akan memiliki karya seninya pada Agustus 2019. 

Sejak itu, dia telah merekam ulang dua dari enam album pertamanya, termasuk Red (Taylor's Version) dan Fearless (Taylor's Version), yang dirilis pada April 2021.

Taylor Swift berpose saat tiba untuk berbicara dalam acara Toronto International Film Festival (TIFF) do Toronto, Ontario, Kanada, 9 September 2022. Taylor Swift tampil berkialauan gaun emas dengan belahan dada dan termasuk tali halter yang dihiasi dengan koin emas tebal. REUTERS/Mark Blinch

Berikut fakta menarik album Midnights yang perlu Anda ketahui 

1. Cerita tengah malam 

Swift mengungkapkan bahwa album tersebut adalah "kumpulan musik yang ditulis di tengah malam, sebuah perjalanan melalui teror dan mimpi indah."

"Untuk kita semua yang telah memutuskan untuk menyalakan lentera dan pergi mencari - berharap mungkin saja, ketika jam menunjukkan pukul dua belas ... kita akan bertemu dengan diri kita sendiri," tulisnya

"Midnights, cerita 13 malam tanpa tidur yang tersebar sepanjang hidupku, akan keluar 21 Oktober. Temui aku di tengah malam."

2. Taylor Swift pakai eyeshadow biru di cover albumnya

Swift membagikan cover art resmi untuk album Midnights, yang menunjukkan dia mencolokkan korek api saat dia mengenakan eyeshadow biru yang mengilap. Dia juga merilis tiga varian sampul album berjudul jade green, blood moon, dan mahogany. 

3. Terdapat 13 lagu

Swift mengkonfirmasi bahwa akan ada 13 (nomor keberuntungannya!) lagu baru di album tersebut. Lewat serial TikTok bertajuk Midnights Mayhem, Swift perlahan mengungkap seluruh tracklist album tersebut. Sejauh ini, judul lagunya termasuk "Maroon", "Anti-Hero", "Midnight Rain", "Question...?" "Vigilante Shit" dan "Mastermind." Juga akan ada versi deluxe dari album yang tersedia di Target, yang akan mencakup tiga lagu bonus.

4. Genre pop

Meskipun ada banyak teori tentang genre album, mulai dari soft rock hingga indie, album ini terdaftar sebagai pop di situs web Target.

5. Kolaborasi belum terkonfirmasi 

Dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial, Swift mengkonfirmasi bahwa produser Jack Antonoff berkolaborasi dalam album baru saat mereka ditampilkan di studio bersama. Sudah ada banyak spekulasi seputar album mendatang Swift, termasuk kemungkinan kolaborasi, dan video terbarunya membuat penggemar mencari lebih banyak kemungkinan telur Paskah.

Baru-baru ini, kemungkinan bocoran lagu dari daftar album mulai beredar di media sosial, memicu desas-desus bahwa Swift dijadwalkan untuk berkolaborasi dengan Stevie Nicks, Lana Del Rey dan The 1975.

Namun, vokalis 1975 Matty Healy kemudian menutup rumor tersebut, dengan mengatakan, "Saya akan menyukainya! Tapi sayangnya FAKE NEWS :("

Baca: Beda Gaya Taylor Swift dan Sadie Sink di Karpet Merah Toronto International Film Festival 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."