Resmi Menikah dengan Idham Mase, Catherine Wilson Pakai Kebaya Putih dan Siger

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi Shanty bagikan foto pernikahan Catherine Wilson dan Idham Mase pada Sabtu, 1 Oktober 2022, di Jakarta. Foto: Instagram/@shantyofficial

Penyanyi Shanty bagikan foto pernikahan Catherine Wilson dan Idham Mase pada Sabtu, 1 Oktober 2022, di Jakarta. Foto: Instagram/@shantyofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model, Catherine Wilson dan politisi asal Sidrap, Sulawesi Selatan, Makassar, Idham Mase, resmi menikah di hotel kawasan Jakarta Selatan, pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Kabar bahagia itu turut dibagikan oleh penyanyi, Shanty, salah satu sahabat Catherine, di akun media sosialnya.

Di hari bahagianya, Catherine dan Idham menggelar akad nikah dengan adat Sunda. Catherine tampak anggun memakai kebaya brokat panjang warna putih dipadu dengan kain batik cokelat tua dan putih. Detail kebaya yang dikenakan Catherine tampak memiliki model leher sabrina dan belahan paha tinggi seperti gaun high slit. 

Ia juga memakai siger dan ronce melati sebagai hiasan kepalanya. Riasannya bergaya flawless. Sementara Idhan memakai beskap dan kain yang warna serta coraknya senada Catherine. 

Dari sederet video yang dibagikan Shanty, mereka tampak bersuka cita bernyanyi bersama di dalam ruangan. Mereka semangat menyanyikan lagu Oh Kasih yang dipimpin oleh Shanty, sang pemilik lagu. Di video itu, juga terlihat Indah Kalalo dan Aimee Juliette, model hits era 90-an. 

Sehari sebelumnya, Shanty bagikan perjalanannya bersama temannya dari Bali menuju Jakarta untuk menjadi pendamping perempuan atau bridemaids Catherine. "Gank Bali tibaaaa di ibu kotaaa," tulisnya di foto yang diunggah di Instagram Stories, 22 jam lalu. Mereka tampak belanja dan makan di suatu restoran di dalam mal kawasan Senayan, Jakarta Pusat. 

Beberapa hari sebelumnya, kabar pernikahan Catherine dan Idham mencuat dengan beredarnya undangan pernikahan Catherine dengan Idham yang diunggah oleh akun @lambe_turah pada Rabu, 28 September 2022. Pada halaman pertama terlihat foto Catherine bersanding dengan Idham mengenakan baju daerah yang didominasi warna merah. "Save The Date. The Wedding of Idham and Catherine. Sabtu, 1 Oktober 2022," bunyi keterangannya.

Kemudian pada bagian berikutnya, tertulis jelas Catherine dan Idham mengundang para kerabatnya untuk menghadiri hari bahagia mereka berdua. Tertulis lengkap juga nama lengkap kedua orang tua mereka pada undangan tersebut.

Sebelum undangan pernikahan ini tersebar, rupanya Catherine sepertinya sudah memberikan isyarat bahwa akan ada rencana besar yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Catherine mengunggah fotonya saat mengenakan kebaya dan hiasan di kepala layaknya mahkota. Ia berdoa agar rencananya itu berjalan lancar.

"Bismillah for everything (Bismillah untuk semuanya)," tulis Catherine dilengkapi dengan emotikon hati berwarna merah di Instagram pada Jumat, 16 September 2022.

Sebelum menikah dengan Catherine Wilson, diketahui Idham Mase pernah bertunangan dengan aktris Shinta Bachir pada 8 September 2018. Namun, momen indah itu tidak berlangsung lama karena beberapa hari setelah itu Shinta Bachir memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungannya alias batal menikah dengan Idham.

Sementara, Catherine Wilson pernah menikah dengan pengusaha peternakan dari Malang, Achmad Muchlas Arofat pada 2012. Rumah tangga keduanya tidak bertahan lama. Mereka memutuskan untuk berpisah setelah kurang dari satu tahun menikah. Tahun lalu, Catherine tersandung kasus narkoba dan divonis pidana penjara 7 bulan. Setelah keluar dari penjara, penampilan Catherine dipuji lebih segar.

Baca juga: Catherine Wilson Akui Filler Bikin Cantik, tapi Ogah Pakai

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

INSTAGRAM | MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."