Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II Akhirnya Diungkap Secara Resmi

Raja Charles III dan anggota keluarga kerajaan mengikuti di belakang peti mati Ratu Elizabeth II, dengan Mahkota Negara Kekaisaran dan bola serta tongkat kerajaan, Senin 19 September 2022. Danny Lawson/Pool via REUTERS

ragam

Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II Akhirnya Diungkap Secara Resmi

Kamis, 29 September 2022 21:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu Elizabeth II wafat karena usia tua. Hal itu diungkap dalam sebuah dokumen yang diterbitkan oleh National Records of Scotland pada hari Kamis, 29 September 2022. Di dokumen tersebut, juga disebutkan waktu wafatnya, pada 8 September 2022 pukul 15.10

Kepergian ratu dalam usia 96 tahun diumumkan Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan resmi. "Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral pada sore ini," bunyi pernyataan itu.

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth selama 73 tahun yang meninggal pada usia 99 pada April 2021, juga meninggal karena usia tua, menurut sertifikat kematiannya.

Setelah kematian Ratu, masyarakat Inggris dan duna berduka. Kepergian raja yang bertakhta selama 70 tahun di Inggris menjadi kehilangan tersebar. Namun, kehilangan yang paling mendalam bagi keluarga besarnya, termasuk 4 anak, 8 cucu, dan 12 cicit.

Setahun sebelum meninggal, Ratu kerap alami berbagai masalah kesehatan. Pada Oktober 2021, dia keluar dengan tongkat. Pada bulan yang sama, dia membatalkan perjalanan yang dijadwalkan ke Irlandia Utara mengikuti saran medis dari dokternya dan menghabiskan malam di rumah sakit.

Ratu Elizabeth juga memutuskan untuk tidak hadir pada upacara Remembrance Day pada bulan November 2021 karena punggungnya terkilir dan tidak merayakan Natal tradisional bersama keluarga kerajaan di Sandringham, sebagian karena meningkatnya kasus COVID-19 di musim liburan.

Dia dinyatakan positif COVID-19 pada Februari. Dia alami gejala ringan seperti pilek, sehingga teap bisa melakukan beberapa tugas sederhana saat isolasi mandiri, menurut Istana Buckingham saat itu.

Setelah Ratu Elizabeth II mengangkat Liz Truss sebagai perdana menteri baru Inggris di Kastil Balmoral, Skotlandia pada 6 September 2022, dua hari sebelum kematiannya, Istana Buckingham mengumumkan pada hari berikutnya bahwa Ratu tidak akan memimpin pertemuan Dewan Penasihat yang dijadwalkan agar dia bisa beristirahat.

PEOPLE | PAGE SIX

Baca juga: Karangan Bunga di Atas Peti Mati Ratu Elizabeth II Sesuai Permintaan Raja Charles, Ada Makna Khusus

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika