Karangan Bunga di Atas Peti Mati Ratu Elizabeth II Sesuai Permintaan Raja Charles, Ada Makna Khusus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Peti mati Ratu Elizabeth II dipanggul selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey di pusat kota London, Senin, 19 September 2022. Emilio Morenatti via REUTERS

Peti mati Ratu Elizabeth II dipanggul selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey di pusat kota London, Senin, 19 September 2022. Emilio Morenatti via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Raja Charles III memastikan karangan bunga yang berada di atas peti mati ibundanya, Ratu Elizabeth II, memiliki arti khusus. Dalam pernyataan akun Twitter keluarga kerajaan Inggris, Senin, 19 September 2022, diungkapk anbahwa Raja Charles meminta karangan bunga berisi bunga simbolis, termasuk bunga dari buket bunga pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

“Atas permintaan Raja, karangan bunga berisi dedaunan Rosemary, Oak Inggris dan Myrtle (dipotong dari tanaman yang tumbuh dari Myrtle di buket pernikahan Ratu) serta bunga, dalam nuansa emas, merah muda dan merah anggur tua, dengan sentuhan putih, potong dari taman Royal Residences,” bunyi cuit tersebut

Karangan bunga, serta mahkota, bola dan tongkat kerajaannya, ditempatkan di atas peti mati Ratu Elizabeth II saat berjalan dari Westminster Hall ke Westminster Abbey, di mana ia terletak di tengah kapel. Ada juga catatan penuh makna di atas kertas putih dari ayah Pangeran William dan Pangeran Harry itu yang berbunyi, “Dalam kenangan penuh kasih dan pengabdian. Charles R.” 

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menikah pada 20 November 1947. Pernikahan mereka saat itu disaksikan sebanyak 2000 orang.

“Jika saya ditanya apa pendapat saya tentang kehidupan keluarga setelah 25 tahun menikah, saya dapat menjawab dengan kesederhanaan dan keyakinan yang sama, saya mendukungnya,” kata] ratu pada ulang tahun pernikahan perak pada tahun 1972. Dia juga menyebut mendiang Pangeran Phillip adalah kekuatan dan panduan yang konstan.

Pangeran Philip meninggal pada usia 99 tahun di Kastil Windsor pada 9 April 2021.

Setelah prosesi pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey, jenazah Ratu Elizabeth II akan dimakamkan secara pribadi di Kapel St. George. Di sana, dia akan dimakamkan di samping suaminya, Pangeran Philip dan di dekat saudara perempuannya, Putri Margaret, dan orang tuanya, Raja George VI dan Ibu Suri.

PAGE SIX

Baca juga: Intip Makna Khusus Karangan Bunga di Olimpiade Tokyo 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."