Detail Kebaya dan Kain Songket Maudy Ayunda Karya Didiet Maulana

Maudy Ayunda mengenakan kebaya rancangan Didiet Maulana di pernikahan sang adik, Amanda Khairunnisa/Foto: Instagram/Maudy Ayunda

mode

Detail Kebaya dan Kain Songket Maudy Ayunda Karya Didiet Maulana

Rabu, 21 September 2022 19:00 WIB
Reporter : magang_merdeka Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -Penyanyi, Maudy Ayunda tampil anggun di momen pernikahan sang adik, Amanda Khairunnisa. Pernikahan Amanda dan Tavan Dutton berlangsung dengan sangat sakral dan intimate di salah satu hotel bintang lima di Jakarta, Minggu 18 September 2022. 

Amanda Khairunnisa dan Tavan memilih memadukan adat Jawa dan modern di acara pernikahan mereka. Di momen bahagia tersebut, keduanya menunjuk desainer Didiet Maulana untuk merancang busana spesial di hari pernikahannya.

Salah satunya adalah busana seragam yang digunakan keluarganya saat acara resepsi. Melalui unggahan di laman Instagram pribadinya, Didiet Maulana mengatakan rancangannya itu mengusung konsep Melayu untuk busana seragam keluarga Amanda dan Tavan.

"Selamat Amanda dan Tavan Surya terbit di tanah Melayu. Baju Melayu anggun mendayu. Berpadukan songket benang perak membalut keluarga pengantin dan mempelai pria," tulis Didiet di laman Instagram pribadinya.

Dalam foto itu, keluarga Maudy terlihat memesona dalam balutan busana khas Melayu. Rupanya Didiet memiliki alasan tersendiri memilih konsep adat Melayu pada rancangannya kali ini. Sebab Tavan memiliki darah Melayu dari ibunya.

Untuk pemilihan warnanya sendiri, Didiet memilih warna pastel. "Konsep warna pastel menjadi pilihan yang menggambarkan waktu terbitnya mentari pagi," tambahnya.

Ibunda Maudy, Mauren Jasmedi memakai kebaya khas Melayu dengan sentuhan kristal dan bordir. Sementara ayahnya memakai songket khas Melayu.

"Ayu mendayu memukau raga jiwa. Untuk orang tua pengantin kuhadirkan sebuah tampilan yang terinspirasi dari baju Melayu, bertabur kristal dan bordir tangan transparan pada bagian lengan dan di ujung atasan," kata Didiet. "Untuk Ayah, kuhadirkan atasan dengan kain songket disarungkan ala Melayu," lanjutnya.

Selain itu sang kakak Maudy terlihat begitu anggun dengan kebaya berwarna kuning dan sentuhan bordir. Gaya rambutnya disanggul dengan hiasan kepala.

"Kakak pengantin memakai atasan bukaan belakang dengan bordir bunga-bunga halus yang disusun seperti tumbuh alami. Dengan aplikasi baby yellow dan baby pink, berpadu songket motif Angso Duo yang menggambarkan keselarasan hidup," terang Didiet.

Sedangkan suami Maudy, Jesse Choi juga memakai songket yang senada dengan warna busana Maudy. "Sepasang dengan sang suami. Warna songket gradasi baby pink dan baby yellow. Elok nian. Sang suami mengenakan atasan khas Melayu dengan songket berpasangan dengan Istri, dan Terimakasih untuk kepercayaannya kepada kami" tutup Didiet.

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON

Baca: Adiknya Menikah, Maudy Ayunda: Aku jadi Kakak yang Beruntung Memilikimu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika