Kesehatan Ratu Elizabeth II Mengkhawatirkan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Bertolak ke Balmoral

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Elizabeth II saat menghadiri acara perayaan Platinum Jubilee. Minggu, 5 Juni 2022. Instagram.com/@dukeandduchessofcambridge

Ratu Elizabeth II saat menghadiri acara perayaan Platinum Jubilee. Minggu, 5 Juni 2022. Instagram.com/@dukeandduchessofcambridge

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Kesehatan Ratu Elizabeth II disebut mengkhawatirkan, menurut pantauan tim dokter kerajaan. 

Mendengar hal itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle langsung menuju Skotlandia. Seorang juru bicara Duke dan Duchess of Sussex mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menuju ke Skotlandia, di mana Ratu menerima perawatan medis di Kastil Balmoral.

Cucu Ratu Elizabeth, 37, dan istrinya, 41, dijadwalkan menghadiri WellChild Awards di London pada Kamis ini, 8 September 2022, dan sepertinya mereka menunda rencana tesebut. Keduanya diketahui melakukan perjalanan dari California, rumah mereka saat ini sejak mundur sebagai anggota kerajaan senior pada awal 2020, ke Eropa minggu ini untuk serangkaian kunjungan ke organisasi amal lama mereka.

Istana Buckingham mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis pagi, "Setelah evaluasi lebih lanjut pagi ini, dokter prihatin dengan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis. Ratu saat ini berada di Balmoral."

Ratu Elizabeth menyambut Liz Truss selaku Perdana Menteri Inggris yang baru, di Kastil Balmoral, Skotlandia, Inggris 6 September 2022. Biasanya pertemuan ini digelar di Istana Buckingham, tetapi kali ini berbeda setelah Ratu berusia 96 tahun itu melewatkan banyak acara di kalender kerajaan karena kondisi kesehatannya. Jane Barlow/Pool via REUTERS

Selain Harry dan Markle, putra dan pewaris Ratu, Pangeran Charles, dan istrinya, Camilla, sudah berada di Balmoral. Pangeran Charles dijadwalkan melakukan pertemuan pada Rabu kemarin, 7 September 2022.

Sementara itu, Pangeran William, saudara laki-laki Harry yang berada di urutan kedua takhta, juga menuju ke Skotlandia. 

Tiga anak Ratu Elizabeth lainnya juga sedang menuju Balmoral. Putri Anne, satu-satunya putri Ratu, yang sudah berada di Skotlandia untuk menjalankan tugas kerajaan di negara itu pada minggu ini. Pangeran Andrew dan Pangeran Edward, bersama istrinya Sophie, Countess of Wessex, juga akan menemui ibu mereka.

Ratu Elizabeth terakhir terlihat dalam foto pada hari Selasa, 6 September 2022, di mana ia menunjuk pemimpin Partai Konservatif Liz Truss sebagai perdana menteri baru Inggris, menggantikan Boris Johnson, di Balmoral.

Baca juga: Ratu Elizabeth II di Bawah Pengawasan Medis, Begini Kondisi Kesehatannya

PEOPLE | PAGE SIX

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."