Family Run Bisa Jadi Ajang Kenalkan Anak Soal Olahraga dan Kompetisi

Kegiatan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 pada 4 Agustus 2022, di Jakarta/Milo

keluarga

Family Run Bisa Jadi Ajang Kenalkan Anak Soal Olahraga dan Kompetisi

Senin, 5 September 2022 20:12 WIB
Reporter : Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Keluarga Nena Febriana, 36 tahun, terlihat berkeringat setelah melakukan family run dalam ajang Milo ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022. Pada ajang kali ini, Nena mengajak sang suami, Firman Rahmansyah (38) dan kedua anak mereka Ilo 10 tahun dan Kai 8 tahun. "Ini pertama kalinya saya ajak anak-anak dalam race lari," kata Nena di Gelora Bung Karno pada 4 Agustus 2022.

Nena mengatakan sebenarnya, Nena dan Firman sangat suka sekali mengikuti berbagai kompetisi lari ataupun naik sepeda. "Anak-anak jadi suka heran ke mana ayah dan ibunya hampir setiap pekan," kata Nena. 

Menurut Nena acara kompetisi offline yang melibatkan banyak massa sempat sangat jarang terjadi pada pandemi 2021. Akhirnya setelah mengetahui ada Milo Activ, dan ada kategori untuk keluarga, ia pun mengajak kedua anaknya untuk ikut serta. "Kami ingin kenalin ke anak-anak. Apa itu lomba, seperti apa dia, bagaimana keseruannya," kata Nena. 

Nena Febriana, 36 tahun, (bertopi putih) dan keluarganya yang mengikuti Family Run, by MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 pada 4 September 2022/Tempo.Mitra Tarigan

Ternyata benar sekali, Ilo dan Kay sangat antusias untuk mengiktui lomba lari sejauh 2,5 kilometer itu. Keseruan mereka mulai terlihat sejak pengambilan race pack sehari sebelum hari perlombaan. "Saat tiba di venue, mereka semakin bersemangat," kata Nena yang merupakan warga Tangerang itu. 

Saking semangatnya anak-anak mereka pun bangun lebih pagi dibanding para orang tua. "Mereka yang membangunkan kami tadi pagi, agar cepat-cepat tiba di venue," katanya. 

Ilo setuju bahwa kegiatan lomba lari yang mengajak serta keluarga membuatnya sangat bersemangat. Apalagi, ada kawasan kids corner yang bisa membuatnya bermain berbagai permainan. "Tapi larinya capek," kata Ilo yang baru pertama kali menjalani lari 2,5 kilogram," katanya. 

Nena berharap akan lebih banyak lagi kegiatan lari yang bisa melibatkan keluarga dengan anak-anak kecil. "Dengan begitu, kami orang tua bisa ajarkan sportivitas, kasih tahu udara pagi yang segar ke mereka, serta membuat mereka jadi suka olahraga apapun yang mereka inginkan. Enak olahraga pagi, dibanding hanya main gadget," kata Nena. 

MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 dilaksanakan secara hybrid dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional. Sebanyak 4.500 peserta mengikuti MAIR secara on ground pada kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta. Bersamaan dengan itu, turut juga dilepas peserta virtual untuk kategori Family Run 5K, 21K run, dan ride 50K yang diadakan mulai 4-25 September 2022 dengan menargetkan 10.000 peserta secara keseluruhan (on ground & virtual).

Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Raden Isnanta, M.Pd Raden Isnanta mengatakan, penyelenggaraan MAIR 2022 yang sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional 2022 ‘Bersama Cetak Juara’, diharapkan juga mampu mencetak generasi masa depan Indonesia yang bermental juara. "Kami pun berharap agar Nestlé MILO dapat terus menjadi contoh dalam menginspirasi lebih banyak pihak dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia,” katanya.

Kegiatan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 pada 4 Agustus 2022, di Jakarta/Milo

Dukungan juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA. Ia berharap acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022 bisa memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kegiatan ini memiliki berbagai kategori dan diikuti oleh peserta dari umur 6 tahun. "Diharapkan MILO ACTIV Indonesia Race 2022 ini dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta kolaborasi dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja dan membuka peluang usaha masyarakat lokal sehingga ekonomi kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," katanya. 

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavana mengatakan, selama lebih dari empat dekade, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, salah satunya lewat MAIR 2022. Ia bergarap Milo Run yang sudah berjalan selama lebih dari 10 tahun bisa mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. "Kami sangat bangga dengan para peserta yang menunjukkan antusiasme dalam mengikuti MAIR 2022 baik secara on ground maupun virtual," katanya.

Baca: Menjelang Hari Olahraga Nasional, Milo Ajak Netizen Aktif Bergerak