Menjelang Hari Olahraga Nasional, Milo Ajak Netizen Aktif Bergerak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Para pacer MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 berlari bersama peserta yang terdiri dari 20 komunitas melakukan Fun Run 6,2K pada Minggu 21 Agustus 2022 di Jakarta/Milo

Para pacer MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 berlari bersama peserta yang terdiri dari 20 komunitas melakukan Fun Run 6,2K pada Minggu 21 Agustus 2022 di Jakarta/Milo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September, Nestlé MILO ajak masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh serta aktif bergerak. Salah satu caranya adalah melalui MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan, “MILO ACTIV Indonesia Race hadir sebagai wadah kegiatan olahraga bagi keluarga Indonesia yang bisa diikuti secara on ground atau pun virtual. Beragam kategori kami siapkan agar sesuai dengan hobi dan kesanggupan setiap anggota keluarga. Harapannya agar setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus aktif, terus belajar dan semakin mencintai olahraga sejak dini,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 18 Agustus 2022. 

Ia menambahkan, timnya juga sangat senang melihat antusiasme para peserta yang mendaftarkan diri di kategori on ground kali ini. Sebanyak 4.500 kuota habis dalam waktu kurang dari 24 jam. Walaupun kuota untuk kategori on ground 10K, 5K, dan Family Run 2,5K sudah habis, para peserta tidak perlu khawatir karena kami masih memiliki kuota kategori virtual run  5K, 21K, dan ride 50K. "Ayo segera daftarkan diri Anda dan keluarga di MILO ACTIV Indonesia Race!”

MAIR 2022 akan memperlombakan dua cabang olahraga yaitu lari (run) dan sepeda (ride) yang akan diselenggarakan secara hybrid. Untuk kegiatan on ground dilakukan pada 4 September 2022 di Gelora Bung Karno, Jakarta dengan memperlombakan tiga kategori yaitu, Family Run 2,5K, 5K, dan 10K. Sementara untuk kegiatan virtual race (run & ride) akan diselenggarakan mulai 4-25 September 2022 dengan memperlombakan tiga kategori, yaitu Family Run 5K, 21K, dan 50K ride. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan virtual MAIR, bisa mendaftarkan diri melalui situs www.milo.co.id yang sudah dibuka pada 2 Agustus dan menargetkan 10.000 peserta secara keseluruhan.

Untuk kegiatan ini, peserta perlu untuk meraih kocek antara Rp 75 ribu hingga Rp 200 ribu. Setelah medal, e-bib, e-certificate, dan produk MILO. Sementara kategori Premium 21K Run dan Premium Ride 50K sebesar Rp150.000 yang akan mendapatkan medal, kaos jersey, e-bib, e-certificate, dan produk MILO. Dan kategori Premium Family 5K Run sebesar Rp200.000 mendapatkan medal, 2 kaos jersey, e-bib, e-certificate, dan produk MILO.

Perwakilan dari salah satu komunitas RIOT Jakarta yang juga merupakan pacer di MAIR 2022, Nur Zahra Amanda mengatakan ia merasa senang sekali ia dan tim komunitas dapat melakukan persiapan menuju MAIR 2022. "Selain lari bersama, kegiatan lainnya juga sangat seru karena ada games, doorprize dan juga produk MILO bagi para peserta. Persiapan latihan rutin juga sudah saya lakukan bersama teman-teman komunitas untuk menyambut kegiatan MAIR tahun ini. Bagi teman-teman yang tidak mendapatkan kuota di kegiatan offline, kalian dapat mendaftarkan diri di kegiatan virtual yang tidak hanya ada kategori run saja, tetapi juga ada kategori ride bagi yang senang bersepeda.”

Melalui MAIR 2022, Nestlé MILO akan mendonasikan setiap Rp10.000 dari biaya pendaftaran yang akan diwujudkan melalui 1.000 sepatu. Bekerja sama dengan Yayasan Padang Bulan, Gerakan Sedekah Sepatu, dan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban) Foundation, Nestlé MILO nantinya akan mendonasikan 1.000 sepatu kepada siswa Sekolah Dasar yang berada di Sumba, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten.

Mirna mengatakan selain mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap terus bergerak aktif, kami juga mengajak para peserta MAIR 2022 untuk peduli pada generasi muda Indonesia agar terus aktif dan terus belajar melalui donasi seribu sepatu untuk dapat melangkah dalam meraih prestasi. "Selain MAIR, tahun ini melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO juga turut menghadirkan Liga MILO, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic, MILO ACTIV Academy dan Kuliah WhatsApp (Kulwap).  Kami percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” kata Mirna.

Baca: Anak dan Remaja Disarankan Aktif Bergerak 60 Menit Sehari

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."