Keresahan Shenina Cinnamon saat Pekerjaan Dilihat dari Jumah Pengikut di Media Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Shenina Cinnamon/Foto: Doc. Uniqlo

Shenina Cinnamon/Foto: Doc. Uniqlo

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaShenina Cinnamon mengaku pekerjaannya dilihat dari jumlah pengikut
 Aktris Shenina Cinnamon mengaku lelah karena pekerjaannya di dunia akting dilihat berdasarkan jumlah pengikut di media sosial.

Aktris pemenang Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 ini mengatakan di industri hiburan termasuk film, validasi kepopuleran benar-benar dibutuhkan.

Menurutnya, beberapa rumah produksi terkadang melakukan pemilihan pemain berdasarkan jumlah popularitas dengan melihat jumlah pengikut di media sosial "Saat casting biasanya harus ngisi bio (biodata) dan ada nama IG (Instagram) dan jumlah followers, itu berlaku di pekerjaan, pertemanan," ujar Shenina dalam diskusi panel "Waktu Netflix Indonesia" di Jakarta, Jumat, 2 September 2022.

Pemain film "Penyalin Cahaya" itu juga mengatakan untuk masuk ke lingkaran pertemanan tertentu, dia kerap mendapat pertanyaan jumlah pengikut di media sosial.

"Saat temenan juga bisa kayak ditanya user name lo apa dan pas tahu banyak followers, orang itu bisa beda besoknya sikapnya ke kita, saat tau followers kita berapa," katanya.

Bagi Shenina, hal ini cukup melelahkan lantaran tidak bisa menjadi diri sendiri di media sosial. "Itu melelahkan sih, sangat, karena apa yang kita represent di media sosial itu enggak selalu sesuai keseharian," ujar Shenina.

Shenina akan bermain serial orisinal Netflix berjudul "Dear David". Serial ini bercerita tentang masa depan Laras, seorang murid cemerlang yang jadi pertaruhan saat blog rahasia miliknya terbongkar dan fantasinya dibaca oleh seluruh sekolah.

Baca: Shenina Cinnamon Berbagi Tips Makeup Warna Cerah dengan Floral Natural Look

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."