Pindah dari Inggris ke California, Meghan Markle: Saya Merasa Berbeda dan Lebih Jernih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Melansir dari laman Hello Magazine, Kamis 9 Januari 2020, kekayaan The Duchess of Sussex bernilai sekitar 5 juta poundsterling (sekitar Rp 90.7 miliar) sebelum dia menikahi Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu. Ia telah menghasilkan jutaan dolar dari kesuksesannya sebagai bintang serial televisi, Suits dan berbagai dukungan dari merek-merek. Daniel Leal-Olivas/Pool via REUTERS

Melansir dari laman Hello Magazine, Kamis 9 Januari 2020, kekayaan The Duchess of Sussex bernilai sekitar 5 juta poundsterling (sekitar Rp 90.7 miliar) sebelum dia menikahi Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu. Ia telah menghasilkan jutaan dolar dari kesuksesannya sebagai bintang serial televisi, Suits dan berbagai dukungan dari merek-merek. Daniel Leal-Olivas/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Duchess of Sussex, Meghan Markle ungkap kepindahannya dari Inggris ke California pada tahun 2020 berdampak positif bagi ia dan Pangeran Harry serta kehidupan keluarga yang mereka ciptakan hari ini.

"Ini sangat nyata," katanya kepada The Cut dalam percakapan yang diterbitkan Senin. "Saya merasa berbeda. Saya merasa lebih jernih. Ini seperti saya menemukan — tidak menemukan suara saya. Saya sudah memiliki suara untuk waktu yang lama, tetapi bisa menggunakannya."

Adik ipar Kate Middleton itu juga mengatakan bahwa dia bersemangat untuk terhubung kembali dengan publik lewat siniar atau podcast barunya, Archetypes, yang ditayangkan perdana di Spotify minggu lalu. Hal itu ia utarakan dalam wawancaranya sebagai model sampul majalah The Cut cabang New York untuk edisi mode musim gugur.

Menurut outlet tersebut, tamu yang akan datang di siniar tersebut termasuk Constance Wu, Issa Rae, Lisa Ling, Margaret Cho dan Ziwe, di mana mereka akan membongkar label yang menahan wanita hari ini, termasuk "perawan tua", "wanita naga", "wanita kulit hitam yang marah", dan banyak lagi.

Archetypes dirilis dua tahun setelah Meghan dan Harry mengumumkan "kemitraan multi-tahun" antara Spotify dan perusahaan produksi mereka, Archewell Audio, pada tahun 2020.

Dalam usaha publikasi lainnya sejak meninggalkan kehidupan kerajaan, penggemar dapat menantikan konten yang akan datang dari kesepakatan USD100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun yang dilaporkan Meghan dan Pangeran Harry dengan Netflix, meskipun penulis The Bench tidak mengungkapkan dengan tepat apa yang sedang dikerjakan.

“Bagian dari hidup saya yang belum bisa saya bagikan, yang belum bisa dilihat orang, adalah kisah cinta kami,” dia menyinggung, mengutip penutup pidatonya di pernikahannya tahun 2019, di mana dia mengatakan dia menemukan iman saat mengetahui di atas segalanya, cinta menang.

"Saya harap itulah sentimen yang dirasakan orang ketika mereka melihat konten atau proyek yang sedang kami kerjakan," kata Meghan.

Merefleksikan kebebasan yang dia dan Pangeran Harry, 37, miliki hari ini baik secara profesional maupun pribadi, saat mereka membesarkan putra Archie, 3, dan putri Lilibet, 1, Markle mengutarakan sangat menyenangkan untuk bisa menceritakan kisahnya sendiri.

Dalam wawancara itu, Meghan juga mengatakan dia tidak akan bisa menjemput putranya dari sekolah jika mereka masih tinggal di Inggris tanpa keriuhan dan fotografer.

"Maaf, saya punya masalah dengan itu. Itu tidak membuat saya terobsesi dengan privasi. Itu membuat saya menjadi orang tua yang kuat dan baik yang melindungi anak saya," kata perempuan 41 tahun ini.

Kepindahan Markle ke California dimulai dengan tinggal di rumah sutradara Tyler Perry di Los Angeles sebelum membeli properti senilai USD14,65 juta di Montecito. Meghan mengatakan bahwa meskipun rumah tersebut terus muncul dalam pencarian daring, mereka awalnya menolak untuk memeriksanya.

"Kami tidak punya pekerjaan, jadi kami tidak akan datang dan melihat rumah ini," jelasnya. "Itu tidak mungkin. Ini seperti ketika saya masih muda dan Anda sedang window shopping - itu seperti, saya tidak ingin pergi dan melihat semua hal yang saya tidak mampu. Itu tidak terasa baik. "

Meghan dan Harry akhirnya datang untuk melihat dan langsung jatuh cinta dengan rumah itu  sebelum melihat bagian dalamnya.

"Salah satu hal pertama yang dilihat suami saya ketika kami berjalan di sekitar rumah adalah dua pohon palem itu," kata Meghan. "Lihat bagaimana mereka terhubung di bagian bawah? Dia berkata, 'Cintaku, ini kita.' Dan sekarang setiap hari ketika Archie melewati kami, dia berkata, 'Hai, Momma. Hai, Papa.' "

"Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan rumah ini. Karena kamu masuk dan pergi ..." kata Meghan, menarik napas dalam-dalam. "Kegembiraan. Dan embuskan napas. Dan tenang. Ini menyembuhkan. Anda merasa bebas."

Ketika dia dan Harry terus berbagi lebih banyak tentang keputusan mereka untuk meninggalkan kehidupan kerajaan, Meghan membuat pernyataan mengejutkan bahwa mereka belum "disaring",

"Ini menarik, saya tidak pernah menandatangani apa pun yang membatasi saya untuk berbicara," ungkap Meghan Markle. "Saya dapat berbicara tentang seluruh pengalaman saya dan membuat pilihan untuk tidak melakukannya.

Baca juga: Meghan Markle Rilis Podcast, Serena Williams menjadi Tamu Pertama

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."