4 Makanan Ini Wajib Dicoba saat Liburan ke Amsterdam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bitterballen, salah satu camilan klasik khas Belanda. Foto: Freepik.com/Dewi Ambarwati

Bitterballen, salah satu camilan klasik khas Belanda. Foto: Freepik.com/Dewi Ambarwati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Amsterdam adalah kota yang menarik di Belanda terkenal dengan kanal-kanalnya yang indah, arsitektur yang unik, kehidupan malam yang mengasyikkan, dan budaya yang semarak. Dan tentunya, makanan terbaik di kota ini juga menjadi sorotan.

Amsterdam menyediakan berbagai hidangan gastronomi yang menarik bagi para wisatawan, mulai dari wafel kecil hingga kroket yang mudah ditemui di seluruh kota. Beberapa restoran berorientasi turis di kota ini menawarkan makanan lezat dengan harga yang fleksibel.

Berikut empat makanan khas Amsterdam yang wajib Anda coba saat berlibur ke Amsterdam

1. Stroop Waffle

Stroop waffle tradisional Belanda adalah camilan kenyal seperti kue yang paling enak dinikmati dengan secangkir kopi panas. Foto: Freepik.com/Foxys

Meskipun hampir setiap toko di Amsterdam menjual wafel bulat berisi karamel ini, tidak ada yang sebanding dengan stroopwafel yang baru dibuat. Bagi siapa pun yang mengunjungi Amsterdam, suguhan lezat ini wajib dicoba.

Stroop waffle tradisional Belanda adalah camilan kenyal seperti kue yang paling enak dinikmati dengan secangkir kopi panas. Untuk menyiapkannya, pembuat roti mengapit lapisan sirup karamel lengket di antara dua wafel bundar tipis.

2. Ikan herring

Di Belanda, ikan herring sering dikonsumsi mentah bersama dengan acar dan bawang mentah. Foto: Unsplash.com/Paul Einerhand

Hidangan jalanan tradisional Belanda lainnya adalah ikan herring. Ini adalah ikan kecil yang sering dikonsumsi mentah bersama dengan acar dan bawang mentah. Di seluruh Amsterdam, kios ikan khusus menjual kelezatan tradisional Belanda ini.

Banyak pengunjung merasa senang membeli ikan haring untuk pertama kalinya, menangkap seluruh ikan dengan ekornya, dan melahapnya dengan cara tradisional Belanda.

3. Patatje Oorlog

Patatje Oorlog/Kentang Goreng Perang/ Dutch Kitchen

Patatje Oorlog salah satu yang harus Anda coba di Amsterdam. Patatje oorlog terdiri dari kentang goreng yang dilapisi berbagai saus, mayones, dan bawang cincang halus yang menghasilkan bubur padat kalori yang sangat lezat. Minuman dingin jadi pendamping yang cocok saat menyantapnya.

4. Bitterballen

Bitterballen, salah satu camilan klasik khas Belanda. Foto: Freepik.com/Dewi Ambarwati

Camilan klasik Belanda ini sering dinikmati di kafe sambil menikmati minuman bersama teman-teman. Isi meleleh di dalam kroket sangat mirip dengan ragout daging yang mengisi setiap bola pahit yang terpisah. Saus mustard yang pedas dan lembut cocok dengan bakso renyah ini.

Coba gunakan jari Anda untuk menikmati Bitterballen, celupkan setiap Bitterballen dengan mustard panas sebelum memasukkannya ke dalam mulut Anda.

Jangan lupa, masukkan beberapa makanan di atas ke dalam daftar wisata kuliner teman Cantika saat jalan-jalan di Amsterdam, ya.

Baca juga: Camilan Khas Belanda yang Sedap Disantap saat Akhir Pekan

PINK VILLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."