Dukungan Kimora Lee Simmons untuk Putrinya jadi Model: Eksplorasi Gairah Hidupmu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kimora Lee Simmons bersama putrinya, Aoki Lee Simmons. Foto: Instagram/@kimoraleesimons

Kimora Lee Simmons bersama putrinya, Aoki Lee Simmons. Foto: Instagram/@kimoraleesimons

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan pengusaha, Kimora Lee Simmons mendukung pilihan putrinya, Aoki Lee Simmons, untuk mengikuti jejaknya menjadi model sambil tetap kuliah di Universitas Harvard, Amerika Serikat.

“Ini benar-benar tidak masuk akal,” kata Kimora, 47, kepada People ketika ditanya tentang kritik yang mempertanyakan mengapa Aoki mengejar karier model saat kuliah di universitas bergengsi.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Aoki dan dia tahu itu. Jadi apakah itu di depan kamera atau di belakang layar... Itu tidak membuat kamu lebih atau kurang dari seorang pebisnis atau  mahasiswa atau model. Sangat penting untuk mengeksplorasi semua gairah hidup kamu,“ lanjutnya.

Meski kini mendukung penuh, Kimora awalnya sempat ragu saat Aoki merintis karier model. Ragu karena kehidupan menjadi model, bukan karena kemampuan putrinya. Namun, keraguan itu sirna karena Aoki sendiri yang menunjukkan keseriusan dan minatnya.

"Sementara dia (Aoki) berkata, 'Bu, kamu harus bangga.' Ini seperti aspirasional, ini juga yang ingin dilakukan orang. Dan saya hanya merasa terkadang Anda tidak ingin anak-anak Anda menghadapi kesulitan. Saya pikir itu yang akan dikatakan ibu mana pun, bukan? ” jelasnya.

“Jika saya sudah melakukannya dan saya tahu itu sulit dan saya tahu itu sedikit tersendat. Mengapa Anda ingin melakukannya?" tambahnya.

Aoki, baru-baru merespons warganet di TikTok yang bertanya soal pilihannya menjadi model. "Kamu sangat pandai berbicara dan jelas berpendidikan ... kenapa kamu memilih modeling?" tanya warganet tersebut.

“Mengapa saya pergi ke bidang yang tidak selalu membutuhkan gelar, atau membutuhkan banyak referensi buku, ketika saya memiliki banyak pendidikan?”respons Aoki di video tersebut. “Satu, karena aku menyukainya. Saya pikir kita harus melakukan yang Anda sukai. Anda tidak harus melakukan apa yang Anda kuasai dengan segera.”

Dia menambahkan bahwa dia ingin bergerak menuju masa depan di mana wanita muda yang cerdas dapat memilih hasrat kreatif mereka tanpa harus dipertanyakan.

"Saya ingin mengubah gagasan bahwa Anda tidak bisa menjadi pintar dan cantik, atau Anda tidak bisa menjadi pintar dan menikmati penampilan Anda atau menikmati karir kreatif, kecantikan [dan] berbasis mode. Kamu bisa menjadi dua jenis orang dalam satu orang. Lakukan apa pun yang Anda inginkan," imbuhnya.

Aoki Lee Simmons diketahui debut runway pada tahun lalu sebagai model untuk Pyer Moss Paris Couture. Ia juga menjadi model lini Baby Phat dan Just Fab milik ibundanya, Kimora Lee Simmos. 

Baca juga: Heidi Klum Cerita Putri Sulungnya Pindah ke New York demi Karier: Aku Sangat Bangga padanya

PAGE SIX | PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."