Curhat Putri Patricia Kembali Berakting setelah Hiatus 10 Tahun: Bersyukur Masih Diberi Kesempatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Patricia. Foto: Instagram/@putripatricia888

Putri Patricia. Foto: Instagram/@putripatricia888

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Putri Patricia kembali berakting setelah hiatus selama 10 tahun alias satu dekade. Ia baru-baru ini membintangi film horor berjudul Perjamuan Iblis.

"Saya kan sudah lama banget ya nggak ada di dunia entertainment. Sebenarnya saya dari bulan lalu sudah ada syuting film. Jadi kayaknya Tuhan sudah menakdirkan gue diciptakan untuk di entertainment, jadi kembali ke jalur entertainment lagi," ujar Putri saat dijumpai dalam acara konferensi pers Perjamuan Iblis di Jakarta Selatan, Kamis, 18 Agustus 2022.

"Bersyukur Puji Tuhan, Alhamdulillah, kalau saya masih diberikan kesempatan untuk bisa kembali ke dunia layar lebar, layar kaca," tambah perempuan 42 tahun itu.

Lama tak berakting, Putri mengaku tegang saat kembali terjun di dunia hiburan. Namun sebelum memulai proses syuting Perjamuan Iblis, Putri mengaku bersyukur sempat melakukan persiapan reading bersama lawan mainnya dalam film tersebut.

"Kalau yang di proyek ini, itu saya persiapannya untungnya kita masih bisa reading. Tapi kalau yang syuting bulan lalu itu jujur gue tegangan tinggi banget. Karena sudah lebih dari satu dekade nggak pernah akting," kata Putri.

"Jadi yang syuting kemarin itu lebih banyak ke pressure karena sudah nggak tahu lagi dunia ini (entertainment) seperti apa. Walaupun ada kata-kata yang bilang kalau sudah bisa naik sepeda, walau sudah lama nggak naik sepeda, tapi begitu sekali naik sepeda lu akan tahu caranya. Nah itulah yang gue alami," lanjutnya.

Meskipun sudah memiliki kemampuan akting sebelumnya, Putri juga mengaku banyak mendapatkan pelajaran baru saat kembali ke dunia hiburan. Tak hanya itu, karakter Ibu Santi yang dia perankan dalam Perjamuan Iblis juga membuatnya mencoba hal-hal baru yang sebelumnya tak pernah dia lakukan selama berkarier di dunia hiburan.

"Contoh di karakter film ini, saya pernah waktu itu sudah lama banget lah ya, memerankan tokoh yang mirip. Tapi karakter Ibu Santi ini ada satu scene yang saya belum pernah dan tidak pernah terbayang akan saya lakukan sebelumnya," ungkap bintang sinetron Jinny oh Jinny itu.

"Jadi itu yang menjadi PR buat saya. Jadi memang setiap proyek itu kan beda-beda karakter, beda-beda pengalaman. Istilahnya walaupun gue sudah bisa naik sepeda, gue sudah bisa ngebut, tapi kan medannya beda-beda. Jadi harus dipelajarin lagi," tandas Putri Patricia.

Baca juga: Seperti Putri Patricia, Simak Alasan Perempuan Masih Melajang di Usia 40-an
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."