Anggun Punya Kebiasaan Diskusi Soal Mimpi dengan Sang Ayah, Maknanya Dalam

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Penyanyi Anggun dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia by CIMB Niaga/Tempo-Mitra Tarigan

Penyanyi Anggun dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia by CIMB Niaga/Tempo-Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Anggun C. Sasmi mengenang salah satu kebiasaan yang kerap dilakukannya dengan sang ayah. Kebiasaan itu adalah berdiskusi soal mimpi. "Pada saya usia 7, bapak saya almarhum selalu tanya soal mimpi apa semalam (saat tidur malam)," kata Anggun dalam acara konser Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia oleh CIMB Niaga di Jakarta Convention Center (JCC), pada Kamis, 18 Agustus 2022 malam.

Anggun bercerita bahwa setiap ditanya soal mimpi, ia harus berpikir keras mengingat apa mimpi yang dia alami saat tidur malm. "Saya biasanya coba fokus mengingat apa mimpi saya," kata Anggun yang mengaku sering lupa soal mimpi yang dia alami. 

Menurut Anggun diskusi yang selalu terjadi soal mimpi itu sangat seru. Sehingga ia jarang sekali melewatkan diskusi soal mimpi itu. "Diskusinya seru. Saya suka lupa mimpinya apa, tapi karena saya suka diskusi sama bapak, saya jadi suka ngarang saja," kata Anggun yang mengenakan gaun panjang merah keemasan. 

Salah satu karangan mimpi yang masih sangat diingat Anggun adalah soal ia berlari tiada henti. "Saya pernah cerita, saya dikejar-kejar......... harimau," kata Anggun yang memberi jeda panjang sebelum kata harimau. " Ya masa dikejar laki-laki, kan saya masih kecil," katanya melanjutkan yang diikuti gelak tawa penonton konser.

Penyanyi Anggun dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia by CIMB Niaga/CIMB NIaga

Kegiatan diskusi soal mimpi itu berlangsung terus hingga remaja. Namun ketika semakin dewasa, diskusi soal mimpi yang kerap dilakukannya dengan sang ayah lebih serius. "Makna mimpi yang kami diskusikan semakin luas. Saat itu saya juga sudah mulai serius bermusik," katanya. 

Anggun bercerita ia kala itu bermimpi lebih sukses dalam dunia tarik suara. "Saya bermimpi ingin punya karier tidak hanya di Indonesia, tapi juga di tingkat internasional," katanya. 

Ketika mengutarakan mimpinya itu kepada sang ayah, ayahnya selalu mengingatkan agar Anggun terus mengejar mimpinya. "Bapak bilang, jangan lupa kejarlah mimpinya dengan berjuang," kata Anggun. 

Ia juga mengingatkan bahwa ketika hendak mewujudkan mimpi, perlu pula untuk berjuang mewujudkan mimpi itu. "Orang yang tidak punya mimpi itu hidupnya rasanya hambar. Orang pun tidak bisa hanya hidup dengan tidur dan mimpi saja. Harus mandi dan terus berjuang untuk meraihnya," kata Anggun. 

Kebiasaan diskusi soal mimpi dari ayahnya itu ia wariskan pula kepada sang buah hati. "Itu pedoman saya yang juga saya terapkan ke anak," katanya.

Anggun adalah penampil pamuncak dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia yang diselenggarakan oleh CIMB Niaga. Selain Anggun, ada Sruti, Kevin Widaya, Lyodra, Maudy Ayunda, Rossa, Afgan, Dee Lestari yang mengisi acara itu. Acara berdurasi itu 2,5 jam itu pun dipandu oleh Andi Rianto serta musisi Magenta Orkestra. Selain seniman ternama tersebut, di tengah konser, Andi Rianto juga menghadirkan Hana seorang rising star dari Kendari.

Tak hanya lagu-lagu populer dari para seniman terbaik Indonesia yang menggema dalam gelaran Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia. Untuk merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77, para seniman juga kompak menyanyikan lagu-lagu nasional seperti Padamu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa, hingga Indonesia Jiwaku. Hal menarik yang tak boleh dilewatkan dalam acara selama sekitar dua jam tersebut yaitu diperkenalkannya lagu Kejar Mimpi baru oleh Dee Lestari dan penampilan monolog Kejar Mimpi dan Indonesia Berdaya oleh Sandra Dewi dan Cut Mini.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan apresiasi atas antusiasme nasabah dan undangan yang hadir menyaksikan langsung Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia dengan tertib dan mengedepankan protokol kesehatan. Lani mengatakan pagelaran ini merupakan wujud apresiasi dan rasa cinta CIMB Niaga kepada nasabah dan masyarakat Indonesia. "Melalui konser ini kami mengajak nasabah merasakan pengalaman langsung (live experience) Kejar Mimpi dan semangat cinta Tanah Air dari penampilan para talenta-talenta terbaik dan rising star negeri ini. Kesuksesan mereka di dunia seni diharapkan menginspirasi penonton agar tetap semangat mengejar mimpi,” kata Lani dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022.

Baca: Potret Manis Anggun C. Sasmi dan Putrinya, Kirana, Menuju Jakarta, Kompak Pakai Kaus

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."