J-Hope BTS jadi Donatur Utama Asosiasi Bantuan Bencana Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
J-Hope. Foto: Instagram/@uarmyhope

J-Hope. Foto: Instagram/@uarmyhope

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rapper dari grup idola BTS, J-Hope resmi menjadi anggota Hope Bridge Korea Disaster Relief Association. Mengutip laporan dari Soompi, Kamis, 18 Agustus 2022, waktu setempat, asosiasi tersebut mengumumkan bahwa J-Hope telah menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar untuk membantu mengatasi kerusakan akibat hujan lebat di sekitar wilayah tengah Korea.

Dengan jumlah donasi tersebut, J-Hope termasuk daftar donatur utama Hope Bridge Korea Disaster Relief Association. Sebelumnya pada bulan Maret lalu, sesama anggota BTS Suga juga diketahui telah bergabung dengan Honors Club.

"Saya berterima kasih atas tindakan tulus J-Hope untuk para korban," kata Kim Jung Hee selaku Sekretaris Jendral Asosiasi tersebut.

J-Hope sebelumnya juga diakui oleh ChildFund Korea sebagai anggota Green Noble Club pada tahun 2018 karena memberikan donasi lebih dari 100 juta won. Pada tahun 2019, penyanyi tersebut juga menyumbangkan 100 juta won kepada almamaternya untuk mendanai beasiswa dan 100 juta won lainnya untuk membiayai perawatan pasien anak.

Kemudian pada tahun 2020, J-Hope menyumbangkan 100 juta won untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang melalui COVID-19, dan pada tahun 2021, dia menyumbangkan 150 juta won atau sekitar Rp1,7 miliar untuk merayakan ulang tahunnya.

Baca juga: Rayakan Ultah, IU Donasi Rp2,4 Miliar untuk Orang Tua Tunggal hingga Disabilitas

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."