Rayakan Ultah, IU Donasi Rp2,4 Miliar untuk Orang Tua Tunggal hingga Disabilitas

Penyanyi K-Pop IU atau Lee Ji Eun, Instagram.com/@dlwlrma

ragam

Rayakan Ultah, IU Donasi Rp2,4 Miliar untuk Orang Tua Tunggal hingga Disabilitas

Selasa, 17 Mei 2022 22:05 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris, Lee Ji Eun atau biasa dikenal IU melanjutkan tradisi berdonasi di hari ulang tahun atau ultahnya. IU diketahui berulang tahun ke-29 pada 16 Mei 2022.

Agensi IU, EDAM Entertainment mengatakan bahwa IU memberikan donasi sebesar 210 juta won atau senilai Rp2,4 miliar kepada beberapa organisasi termasuk The Snail of Love, Asosiasi Keluarga Ibu yang Tidak Menikah Korea, Eden I Ville, dan yayasan kesejahteraan sosial Changinwon.

"IU dapat menghabiskan ulang tahunnya yang sangat bermakna dengan mengirimkan cinta kepada mereka yang membutuhkan dukungan hangat dengan banyak penggemarnya yang telah merayakan ulang tahunnya," ujar perwakilan EDAM Entertainment dikutip Soompi.

Donasi tersebut akan digunakan untuk mendanai operasi dan perawatan bagi remaja penyandang disabilitas pendengaran, mendukung rumah tangga dengan orang tua tunggal, dan membantu pusat remaja dan pusat penyandang disabilitas.

IU memberikan sumbangan tahunan atas nama "IUAENA", yang menggabungkan namanya dengan nama fandomnya, pada hari-hari khusus dan peringatan.

"Ulang tahun datang setiap tahun, tetapi kami ingin menyebarkan kehangatan tahun ini juga bersama UAENA," ujar EDAM Entertainment.

"Kami berharap Mei ini bisa menjadi bulan yang nyaman bagi semua orang di bawah sinar matahari musim semi yang hangat serta mereka yang beristirahat sejenak di bawah tekanan," lanjutnya.

IU saat ini telah bersiap untuk pemutaran perdana filmnya "Broker" yang akan datang pada 8 Juni. Ia juga diundang ke Festival Film Internasional Cannes ke-75, yang rencananya akan ia hadiri.

Baca juga: Rayakan 13 Tahun Debut, IU Donasi Kebutuhan Sehari-hari bagi yang Membutuhkan