Cerita di Balik Kebaya Akad Nikah Mutiara Baswedan, Inspirasi Bunga Lili

Mutiara Baswedan mengenakan kebaya akad nikah rancangan desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana/Foto: Instagram/Didiet Maulana

mode

Cerita di Balik Kebaya Akad Nikah Mutiara Baswedan, Inspirasi Bunga Lili

Senin, 1 Agustus 2022 10:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri sulung Gubernur Anies Baswedan, yaitu Mutiara Baswedan telah resmi menikah dengan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat pagi, 29 Juli 2022. Saat akad nikah digelar, Mutiara tampak manglingi dengan kebaya elegan warna putih rancangan desainer Ikat Indonesia, Didiet Maulana. 

Melalui laman Instagramnya, Senin 1 Agustus 2022, Didiet menceritakan makna di balik kebaya akad nikah yang dikenakan Tia, panggilan akrab Mutiara Baswedan. "Untuk hari bahagia akad nikah ini, kami memberikan persembahan sebuah presentasi penuh syukur," tulisnya. 

Didiet mengatakan, Tia memakai kebaya yang ia namakan Kebaya Lily, Bunga Lily adalah bunga favorit Tia. Perlambang bahwa setiap elemen yang dibuat untuk busana Tia adalah elemen-elemen favoritnya. "Hingga kami sepakat rambut Tia akan tetap curly untuk acara yang mengawali rangkaian acara Tia dan Ali," imbuh Didiet Maulana

Kebaya Lily dibuat dengan brokat dan bordir halus dengan detail bunga Lily. Dengan kain Sido Mukti batik tulis buatan pembatik, menjadikan tampilan bersahaja nan anggun hari itu.

Sementara itu, mempelai laki-laki tampak gagah memakai jas dengan inspirasi beskap dengan kemeja dan kain batik, dilengkapi peci yang khas tampilan Nusantara.

Orang Tua pengantin memakai kebaya bukaan depan dengan selendang dan para Ayah memakai jas tutup model kerah inspirasi beskap dengan motif bordir Lung-lungan yang berari sebuah arahan untuk anak-anak selalu berproses dalam hidup. Seperti sulur daun-daun. Para Ibu memakai motif Truntum Gurdo yang bermakna motif penuh doa dan harapan baik. 

Baca: Resmi Menikah, Mutiara Baswedan Anggun Berkebaya Putih