Girls Generation Comeback, Bakal Rilis Album Forever 1 pada Agustus 2022

Poster variety show Girls' Generation atau SNSD. Foto: Instagram/@jtbc.insta.

ragam

Girls Generation Comeback, Bakal Rilis Album Forever 1 pada Agustus 2022

Senin, 25 Juli 2022 17:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup perempuan asal Korea Selatan, Girls Generation atau yang juga dikenal dengan nama Sonyeo Shidae (SNSD) bakal comeback dengan merilis album penuh ketujuh mereka bertajuk Forever 1 pada 8 Agustus 2022.

"Album ini terdiri atas 10 lagu dan menandai ulang tahun ke-15 Girls Generation sekaligus rilisan pertama mereka sejak album penuh keenam Holiday Night yang rilis Agustus 2017," kata SM Entertainment dikutip dari Yonhap pada Senin, 25 Juli 2022.

Menjelang peluncuran album baru mereka, Girls Generation juga telah meluncurkan foto teaser di media sosial resmi mereka. Pihak agensi mengatakan, Girls Generation akan comeback dengan formasi penuh untuk peluncuran album tersebut.

SM Entertaiment resmi membentuk Girls Generation pada 16 Juli 2007, single pertamanya berjudul Into the New World. Sebelumnya, grup perempuan bernama Super Girl yang merupakan versi perempuan dari boygroup bentukan SM Entertainment sebelumnya, yaitu Super Junior.

Sembilan perempuan yang terdiri atas Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun itu tampil pertama kali di televisi, tepatnya di acara M! Countdown, M.Net pada 18 Juli 2009 dengan membawakan lagu Into the New World.  

Girls' Generation atau SNSD. Foto: Soompi.

Mengutip channel-korea.com, pada 2009, Girls Generation memasuki puncak karier dengan single-nya yang berjudul Gee yang berhasil memecahkan rekor kemenangan selama sembilan minggu berturut-turut di acara musik Korea ternama, KBS Music Bank.

Setelah itu, Girls Generation semakin mencuri perhatian publik dengan comeback-nya seperti Tell Me Your Wish (Genie), Oh!, dan Run Devil Run. Pada 2011, Girls Generation juga mulai debut di Jepang dan albumnya menduduki puncak Oricon Chart di Jepang.

Pada 2014, salah satu anggota SNSD, yakni Jessica Jung memutuskan untuk hengkang dari grup. Meskipun bukan keputusan yang mudah, SNSD tetap produktif merilis single-single untuk mengobati duka penggemarnya. Comeback resmi pertama pasca Jessica meninggalkan grup pada tahun 2014, yaitu Party. Setelah itu, Girls Generation kembali merilis dua judul lagu Lion Heart dan You Think.

Kemudian pada 2017, tiga anggota lainnya, yaitu Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun, memutuskan tidak melanjutkan kontrak dengan SM Entertaiment. Meskipun demikian, ketiganya masih berstatus sebagai anggota Girls Generation.

Holiday Night adalah lagu comeback terakhir Girls Generation dengan 8 anggota, sebelum beberapa anggota tidak memperpanjang kontrak mereka. Kembalinya ini sekaligus merayakan debut Girls Generation satu dasawarsa. Kini, Girls Generation sudah 15 tahun berkarya.

ANTARA | TEMPO.CO | NAOMY A. NUGRAHENI