Girls Generation Rilis Album Fisik Forever 1 pada 8 Agustus 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Girls' Generation atau SNSD. (Instagram/@girlsgeneration)

Girls' Generation atau SNSD. (Instagram/@girlsgeneration)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Girls Generation atau SNSD comeback dengan merilis album Forever 1. Video musik single Forever 1 diunggah oleh SM Town di akun YouTubenya pada Jumat malam, 5 Agustus 2022.

Forever 1 merupakan album penuh ketujuh grup itu. Perilisan album tersebut menandai proyek Girls Generation sejak LP sebelumnya Holiday Night lima tahun lalu.

Grup perempuan yang beranggotakan 8 idol legendaris tersebut kembali hadir setelah lima tahun hiatus untuk melakukan aktivitas solo. Forever 1 memiliki total 10 lagu termasuk single utamanya, yakni Forever 1.

Dirilis pada 5 Agustus bertepatan dengan hari jadi 15 tahun SNSD debut, single tersebut ditulis dan diproduksi oleh kolaborator lama SNSD yaitu Kenzie, seorang hitmaker legendaris yang telah bekerja sama dengan label Girls' Generation, SM Entertainment selama lebih dari dua dekade. Kenzie juga merupakan sosok di balik penggubah Into the New World.

Selain itu, album Forever 1 juga memiliki lagu lain seperti Seventeen dan Villain, di mana anggota Tiffany dan Sooyoung berpartisipasi dalam penulisan lirik. Ada pula lagu berjudul Lucky Like That, You Better Run, Closer, dan Mood Lamp.

Album Forever 1 dijadwalkan akan rilis fisik pada Senin, 8 Agustus 2022.

Girls’ Generation atau SNSD. Foto: Soompi.

Sebelumnya, desas-desus SNSD akan comeback sudah santer terdengar. Namun, di tahun jelang perilisan, Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun terlihat banyak menghabiskan waktu merekam dalam bersolo karier mulai dari menggarap album, akting, hingga modelling.

Girls Generation adalah grup perempuan K-pop ikonik yang dikenal sebagai "hallyu” atau grup yang berdiri di garis depan ledakan global budaya pop Korea. Girls Generation juga telah merilis banyak hit, seperti Into The New World, Kissing You, Wah, Genie, OH!, The Boys, I Got a Boy, Mr.Mr., Party, dan Lion Heart.

Namun, grup ini mulai hiatus setelah anggota Tiffany, Sooyoung dan Seohyun meninggalkan SM Entertainment pada Oktober 2017. Sejak saat itu, mereka fokus pada berbagai kegiatan individu, termasuk karier sebagai aktor dan solois K-pop.

Oleh sebab itu, comeback-nya Girls Generation akan dikenang sebagai peristiwa penting dalam sejarah K-pop karena menandai berakhirnya masa hiatus grup yang diperpanjang.

Girls Generation juga menjadi Girl Grup K-Pop Asia pertama yang mampu menembus lebih dari 100 juta penonton di YouTube. Karenanya, tak heran bila kehadirannya kembali disambut ramai oleh para penggemarnya. Dalam waktu 19 jam saja, musik video Forever 1 yang diunggah oleh SM Town telah disaksikan 7,7 juta penonton. Kolom komentar pun dibanjiri oleh para penggemar yang tampak antusias.

Girls Generation merupakan girl group besutan SM Entertainment. Pada awalnya, grup ini terdiri dari 9 anggota yakni Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun, dan Jessicca. Namun, pada September 2014, Jessica memutuskan untuk hengkang dari grup.

ANTARA | MARVELA
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."