Kim Tae Ri Cerita Perannya di Alienoid, Film Fiksi Ilmiah Berlatar Dinasti Goryeo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Tae Ri. Foto: Instagram/@kimtaeri_official

Kim Tae Ri. Foto: Instagram/@kimtaeri_official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris Korea Selatan, Kim Tae Ri bagikan detail perannya di film Alienoid. Di film fiksi ilmiah karya sutradara Choi Dong Hoon itu, Tae Ri berperan sebagai Lee Ahn, wanita yang bisa menembak petir.

Alienoid menceritakan kejadian saat portal waktu misterius terbuka dan menghubungkan Taois dari Dinasti Goryeo dan orang-orang Korea yang hidup pada tahun 2022. Para pengikut Tao diceritakan sedang mencari pedang legendaris, sementara orang-orang Korea yang hidup tahun 2022 sedang mengejar alien yang terjebak dalam tubuh manusia. 

"Dia baik, jujur, dan mandiri. Dia juga emosional. Tapi dia adalah gadis yang cerdas yang tahu bagaimana mengendalikan dirinya sendiri," kata Kim Tae Ri dalam sebuah wawancara, dikutip dari Soompi pada Senin, 18 Juli 2022.

"Dia benar-benar orang yang mengagumkan yang harus melakukan apa yang menurut dia benar," sambungnya.

Kim Tae Ri melanjutkan, karakter Lee Ahn juga akan tampak berbeda tergantung dengan situasi yang terjadi.

"Misalnya, Moo Reuk (Ryu Jun Yeol) mungkin melihat tindakannya tidak manusiawi dan tidak bermoral. Namun, secara keseluruhan orang dapat melihat tindakannya adil dan benar," ujarnya.

Dibandingkan dengan latar sejarah lainnya seperti Dinasti Joseon, latar Dinasti Goryeo lebih jarang diangkat ke film. Kim Tae Ri lalu membagikan pengamatannya tentang pakaian yang dipakai saat memerankan Lee Ahn.

"Pakaian yang dikenakan Lee Ahn tidak dimaksudkan untuk dikenakan oleh wanita. Itu adalah pakaian yang dikenakan oleh para perwira di zaman Goryeo. Jadi, menarik saat Lee Ahn memakainya," ungkap aktris 32 tahun itu.

Kim Tae Ri juga menceritakan bahwa melalui karakter Lee Ahn, dia menantang dirinya sendiri untuk bertindak lebih intuitif. Dia mengaku selalu saling bertukar pikiran dengan sutradara mengenai adegan-adegan yang akan dilakukan.

"Saya tidak pernah berpikir ada produksi di mana saya bisa mengekspresikan pendapat saya dan berkomunikasi dengan sutradara sebanyak ini," pungkasnya.

Bagian pertama film Alienoid bakal tayang perdana di bioskop Indonesia pada 27 Juli 2022. Selain Kim Tae Ri, Alienoid juga dibintangi oleh Ryu Jun Yeol, Kim Woo Bin, So Ji Sub, Lee Hanee, hingga Yum Jung Ah.

Baca juga: Sabet Aktris Terbaik di Baeksang Arts, Kim Tae Ri Terkejut dan Tak Menyangka

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."