Tribute untuk Lee Sun Kyun, Sederet Bintang Korea Kenakan Busana Hitam di SBS Drama Awards

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kim Yoo-jung saat mendapatkan penghargaan dalam SBS Drama Awards. FOTO/Instagram/sbsdrama.official

Kim Yoo-jung saat mendapatkan penghargaan dalam SBS Drama Awards. FOTO/Instagram/sbsdrama.official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - SBS Drama Awards digelar secara khidmat oleh para aktor dan aktris yang menghadiri ajang penghargaan tersebut. Hal ini diperkenankan untuk memberi penghormatan terakhir atau tribute untuk mendiang Lee Sun Kyun.

Media Hankyung mengungkap jika SBS Drama Awards 2023 yang digelar di Seoul ini berlangsung dengan penuh khidmat, para aktor yang datang memberikan penghormatan terakhir dengan serasi mengenakan busana atau dress code serba hitam.

Karena acara itu diadakan dua hari setelah kepergian Sun Kyun, para aktor dengan sigap mengoordinasikan penampilan menjadi serba hitam. Namun, perwakilan SBS menegaskan, mereka tidak meminta para aktor untuk tampil serba hitam demi Sun Kyun, dalam artian pakaian tidak diwajibkan bernuansa serba hitam.

Lee Je-hoon saat mendapatkan penghargaan dalam SBS Drama Awards. FOTO/Instagram/sbsdrama.official

Pemilihan dress code hitam ini awalnya, ada salah satu aktor yang berinisiatif bertanya kepada penyelanggara SBS Drama Awards 2023 "Apakah boleh mengenakan pakaian hitam untuk memberikan penghormatan terakhir pada Sun Kyun?" Pihak penyelenggara pun memberikan izin mereka.

Sehingga, memicu butterfly effect di kalangan para selebriti Korea untuk memutuskan melakukan hal yang sama, dengan tujuan memberikan penghormatan terakhir kepada Lee Sun Kyun. Untuk para aktor sendiri biasanya memang sudah menjadi standar bagi mereka mengenakan setelan hitam.

Para aktor tersebut antara lain Jo Hye Joo, Kim Kwon, Kang Hoon, Gong Seung Yeon, Lee Je-hoon, Shin Ye-eun, Kim Tae-ri, dan Ryeoun. Upacara ini akan dipandu oleh aktris ‘My Demon’ Kim Yoo Jung dan Shin Dong-yeop. 

Aktris Kim Tae Ri yang dikenal lewat drama Korea Twenty-Five Twenty-One dan meraih peraih penghargaan Daesang, mengenakan gaun strapless berwarna hitam dengan aksen kerut di bagian dada. Lalu pemeran drama Korea My Demon, Kim Yoo Jung menarik perhatian dengan gaun beludru hitam yang menampilkan lengan dramatis. Sang aktor, Lee Je Hoon tak ketinggalan tampak gagah dengan jas tuxedo warna hitam dan dasi kupu-kupu. 

Pilihan Editor:  Perjalanan Karier Jeon Hye Jin, Istri Lee Sun Kyun, Debut Akting Tahun 1998

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."