Perjalanan Cinta Jennifer Lopez dan Ben Affleck, Kekuatan Bennifer dan CLBK

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktor Ben Affleck berpose sambil memeluk aktris Jennifer Lopez saat menghadiri penayangan perdana film Marry Me di Directors Guild of America di Los Angeles, California, Amerika Seikat, 8 Februari 2022. REUTERS/Mario Anzuoni

Aktor Ben Affleck berpose sambil memeluk aktris Jennifer Lopez saat menghadiri penayangan perdana film Marry Me di Directors Guild of America di Los Angeles, California, Amerika Seikat, 8 Februari 2022. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia pernikahan Jennifer Lopez dan Ben Affleck memantik memori kita ke beberapa tahun silam tentang lika-liku cinta American Sweetheart itu. Kisah cinta keduanya dimulai 20 tahun atau dua dekade silam. Lokasi syuting, tempat cinta itu bersemi kali pertama.

Pasangan ini awalnya berkencan selama dua tahun, menjadi topik pemberitaan tabloid tentang romansa mereka, tetapi akhirnya berpisah pada tahun 2004. Setelah perpisahan mereka, baik Lopez dan Affleck menjalin hubungan dengan orang lain dan memulai keluarga mereka sendiri.

Lopez menikah dengan Marc Anthony dari 2004 hingga 2014, dan mereka adalah orang tua dari anak kembar Max dan Emme. Sementara itu, Affleck menikah dengan Jennifer Garner dari 2005 hingga 2018, dan mereka memiliki tiga anak bersama, putri Violet dan Seraphina dan putra Samuel.

Momen cinta lama bersemi kembali alias CLBK dimulai pada April 2021. Lopez dan Affleck terlihat bersama untuk pertama kalinya sejak lebih dari satu dekade silam. Mereka akhirnya go public CLBK beberapa bulan kemudian.

Berikut adalah perjalanan cinta Jennifer Lopez dan Ben Affleck yang dijuluki Bennifer:

Awal 2002: Jennifer Lopez dan Ben Affleck kali pertama bertemu

Lopez dan Affleck pertama kali bertemu pada tahun 2002 di lokasi syuting film, Gigli, yang mereka bintangi. Saat itu, Lopez menikah dengan suami keduanya, Cris Judd. Pasangan itu akhirnya bercerai pada tahun 2003, Lopez dan Affleck go public tentang asmara mereka tak lama setelah itu.

Lopez mengatakan kepada People pada tahun 2016, "Saya benar-benar merasa seperti ketika saya bertemu Ben, 'Oke, ini dia (pria yang saya cari)."

Sejoli ini dengan cepat menjadi salah satu pasangan hits di Hollywood dan dijuluki "Bennifer", gabungan dari suku kata pertama nama keduanya.

November 2002: Jennifer Lopez dan Ben Affleck bertunangan

Dalam wawancara November 2002 dengan Diane Sawyer, Lopez mengungkapkan pertunangannya dengan Affleck adalah momen tradisional, spektakuler, dan sangat indah.

Menurut People, Ben Affleck melamar Lopez dengan cincin solitaire berlian merah muda Harry Winston yang dia pilih sendiri.

Dalam wawancaranya dengan Sawyer, Lopez menggambarkan Affleck adalah pria yang sangat cerdas, penyayang, dan menawan. "Dan saya mengaguminya dalam segala hal," katanya.

Lopez juga mengisahkan bahwa ia dan Affleck punya banyak kemiripan latar belakang, dari jenis pendidikan, kehidupan keluarga, dan kondisi rumah. 

Awal 2003: Jennifer Lopez dan Ben Affleck menghadapi hiruk-pikuk tabloid

Menuju tahun 2003, Lopez dan Affleck adalah salah satu pasangan Hollywood paling populer yang muncul di tabloid dan diburu oleh paparazzi.

Lopez bahkan mengakui ketenaran mereka dalam video musik untuk lagunya, Jenny from the Block berdampak buruk pada hubungannya. Mereka diikuti ke mana pun pergi, dair memompa bensin hingga bersantai di kapal pesiar bersama.

"Kami tidak mencoba untuk memiliki hubungan publik," kata Lopez kepada People pada tahun 2016. "Kami kebetulan bersama saat kelahiran tabloid, dan itu seperti 'Ya Tuhan.' (saya merasa) Itu hanya banyak tekanan."

Lopez mengatakan kepada InStyle bahwa sorot media seputar hubungannya dengan Affleck adalah "gila".

"Sekarang setidaknya saya bisa sedikit menunjukkan siapa saya," katanya. "Saat itu Anda hanya percaya apa pun yang Anda baca di sampul tabloid. Sering kali itu tidak benar, atau itu seperti sepertiga dari kebenaran."

Dalam wawancara podcast Januari 2021, Affleck merefleksikan betapa kasarnya liputan media tentang Lopez ketika mereka bersama.

"Orang-orang sangat jahat tentang dia — seksis, rasis. Ugly, vicious s--- ditulis tentang dia dengan cara yang jika kamu menulisnya sekarang kamu benar-benar akan dipecat karena mengatakan hal-hal yang kamu katakan," dia dikatakan.

"Sekarang sepertinya, dia dianggap penting dan dihormati untuk pekerjaan yang dia lakukan, dari mana dia berasal, apa yang dia capai — juga dia seharusnya! Saya akan mengatakan Anda memiliki kesempatan yang lebih baik, datang dari Bronx, berakhir seperti [Justice Sonia] Sotomayor di Mahkamah Agung daripada Anda memiliki karir Jennifer Lopez dan menjadi dirinya pada usia 50 tahun hari ini."

Jennifer Lopez dan Ben Affleck berpose saat menghadiri pemutaran perdana film The Last Duel di New York, AS, 9 Oktober 2021. JLo dan Ben tampaknya tidak ragu lagi untuk menunjukkan kemesraannya di publik. REUTERS/Andrew Kelly

Agustus 2003: Jennifer Lopez dan Ben Affleck menunda pernikahan

Pada 14 Agustus 2003, pasangan itu mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan menunda pernikahan mereka yang awalnya direncanakan pada 9 September 2003 di Santa Barabara. Lopez dan Affleck mengutip sorotan media yang intens sebagai alasan penundaan.

"Karena perhatian media yang berlebihan seputar pernikahan kami, kami memutuskan untuk menunda tanggalnya," kata Affleck dan Lopez dalam pernyataannya. "

"Ketika kami menyadari kami serius mempertimbangkan untuk mempekerjakan tiga 'pengantin umpan' terpisah di tiga lokasi berbeda, kami menyadari bahwa ada sesuatu yang salah."

"Kami merasa apa yang seharusnya menjadi hari yang menyenangkan dan sakral dapat dimanjakan bagi kami, keluarga kami, dan teman-teman kami," tambah mereka.

Januari 2004: Jennifer Lopez dan Ben Affleck putus

People sebelumnya melaporkan bahwa setelah berpisah sebentar setelah pernikahan yang dibatalkan, keduanya menghidupkan kembali hubungan mereka. Namun pada Januari 2004, keduanya resmi umumkan berpisah. Perhatian media yang intens sebagian besar dikatakan sebagai faktor utama dalam perpisahan mereka.

"Jennifer Lopez telah mengakhiri pertunangannya dengan Ben Affleck. Pada saat yang sulit ini, kami meminta Anda menghormati privasinya," kata perwakilan Lopez saat itu, sementara perwakilan Affleck menambahkan, "Saya tidak akan mengonfirmasi apa pun tentang kehidupan pribadinya. Kami tidak ingin terseret ke pasir hisap. Semua orang menginginkan perang. Itu tidak terjadi dari pihak kami."

Dalam wawancaranya dengan People pada tahun 2016, Lopez mengatakan bahwa meskipun mereka berpisah, ada cinta sejati antara dirinya dan Affleck.

"Saya pikir waktu yang berbeda hal yang berbeda, siapa yang tahu apa yang bisa terjadi, tapi ada cinta yang tulus di sana," katanya.

2015 - 2020: Jennifer Lopez dan Ben Affleck tetap berteman

Lopez dan Affleck tetap mendukung satu sama lain di tahun-tahun setelah perpisahan mereka.

Pada tahun 2020, Affleck menunjukkan dukungannya untuk karier akting Lopez, mengatakan bahwa dia seharusnya dinominasikan untuk Oscar untuk perannya di Hustlers.

"Dia seharusnya dinominasikan. Dia yang asli," kata Affleck kepada reporter New York Times, Brooks Barnes. "Saya tetap berhubungan secara berkala dengannya dan sangat menghormatinya. Betapa hebatnya dia memiliki film hit terbesarnya di usia 50?"

April 2021: Jennifer Lopez dan Ben Affleck CLBK

Setelah Lopez berpisah dari tunangannya, Alex Rodriguez, pada April 2021, Lopez mulai menghabiskan waktu bersama Affleck di L.A.

"Mereka adalah teman. Mereka selalu berteman dan mereka telah bertemu selama bertahun-tahun," kata seorang sumber kepada People.

Sumber lain mengatakan kepada People, "Mereka bersenang-senang nongkrong. ... Sudah bertahun-tahun sejak mereka bertemu kali terakhir. Mereka memiliki banyak hal untuk dibicarakan. Mereka berencana untuk berkumpul lagi."

Kurang dari seminggu kemudian, keduanya terlihat di Montana bersama. Sumber mengatakan bahwa mereka digambarkan sedang mengendarai mobil bersama di dekat sebuah resor di Big Sky, di dekat rumah Affleck.

"[Jennifer] menghabiskan beberapa hari dengan Ben di luar kota. Mereka memiliki hubungan yang kuat. Semuanya berlangsung cepat dan intens, tapi Jennifer senang," kata seorang sumber kepada People.

24 Juli 2021: Jennifer Lopez dan Ben Affleck go public CLBK

Pada Juli 2021, Lopez mengunggah kolase foto perayaan ulang tahunnya  ke-52 di Instagram. Selain bagikan pose seksinya dalam bikin di atas kapal pesiar, di slide foto terakhir JLo berikan kejutan. Ia unggah foto dirinya dan Affleck berciuman. Unggahan ini menandai pertama kalinya pasangan itu go public kembali merenda asmara.

Penyanyi Jennifer Lopez bersama dengan Ben Affleck saat berada di karpet merah saat pemutaran perdana film "The Last Duel" dalam acara Festival Film Venice, Italia, 10 September 2021. Jennifer Lopez dan Ben Affleck kembali menjalin hubungan pada April 2021 dan diumumkan di Instagram pada Juli 2021. REUTERS/Yara Nardi

10 September 2021: Debut Jennifer Lopez dan Ben Affleck setelah CLBK

Di Festival Film Venesia pada September 2021, keduanya debut karpet merah sejak CLBK. Itu adalah malam yang besar bagi keduanya, tetapi terutama bagi Affleck karena itu adalah pemutaran perdana filmnya, The Last Duel.

Affleck dan Lopez tampil glamor dengan sentuhan Hollywood klasik saat berjalan di karpet merah. Affleck mengenakan tuksedo hitam klasik, sementara Lopez mengenakan gaun putih cut out yang dihiasi kristal swarovski di bagian dada dan detail ekor putri duyung. Bintang film Marry Me itu melengkapi penampilannya dengan perhiasan berlian dari Cartier.

Februari 2022: Jennifer Lopez bagikan kisah asmaranya 

Lopez sedikit berbagi tentang kisah cintanya dengan Affleck di People edisi cinta 2022.

"Saya merasa sangat beruntung dan bahagia dan bangga bersamanya," kata Lopez tentang romansanya yang dihidupkan kembali dengan Affleck. "Ini adalah jalan cinta yang indah. Kami mendapat kesempatan kedua," tambahnya.

April 2022: Jennifer Lopez dan Ben Affleck bertunangan (lagi)!

Pasangan itu bertunangan pada April 2022. JLo sendiri yang kali pertama memberi sinyal kabar pertunangan tersebut lewat video pendek di situs webnya, On The JLo, pada 8 April 2022.

Di video itu, JLo sapaan akrabnya tampak menatap penuh kasih ke cincin berlian berwarna hijau.

"Saya memiliki cerita yang sangat menarik dan spesial untuk dibagikan," kata Lopez dalam video teaser yang diunggah ke Facebook pada malam sebelumnya.

Sumber terdekat penyanyi berusia 52 tahun itu mengatakan video itu sebenarnya adalah pengumuman pertunangan.

Lima hari setelah mengumumkan pertunangannya dengan Ben Affleck, JLo kisahkan momen lamaran romantis yang jauh dari kata mewah. Bintang film The Last Duel itu melamar JLo itu di kamar mandi.

"Sabtu malam saat aku berada di tempat favoritku di bumi (di kamar mandi), cintaku (Ben Affleck) yang indah berlutut dan melamarku. Aku benar-benar lengah dan hanya menatap matanya sambil tersenyum dan menangis sambil berusaha keras untuk tetap tenang," ungkapnya dalam buletin terbaru di situs web-nya, On the JLo.

"Di kepala saya teringat fakta bahwa setelah 20 tahun ini terjadi lagi, saya benar-benar tidak bisa berkata-kata dan dia berkata, 'apakah itu ya?' Saya bilang YA, tentu saja itu YA,"

Melihat sikap romantis Affleck saat melamarnya lagi, JLo sangat bahagia. "Saya tersenyum sangat lebar dan air mata mengalir di wajah saya, merasa sangat bahagia dan utuh. Itu tidak mewah sama sekali, tapi itu adalah hal paling romantis yang pernah saya bayangkan," ucap pelantun On The Floor itu.

"Sabtu malam di rumah, dua orang berjanji untuk selalu ada untuk satu sama lain. Dua orang yang sangat beruntung. Yang mendapat kesempatan kedua pada cinta sejati," pungkas Lopez.

Terkait cincin tunangan yang bertakhtakan berlian hijau, JLo mengatakan bahwa hijau adalah warna favorit dan keberuntungannya.

"Hijau selalu menjadi warna keberuntungan saya dan sekarang, pasti, akan selalu begitu." Lopez menyertakan foto-foto dari rol kameranya, termasuk perhiasan dari dekat.

Cincin berlian hijau itu termasuk sangat langka, jelas CEO The Diamond Pro, Mike Fried kepada Page Six Style. Menurut Fried, harga cincin berlian 8,5 karat itu senilai lebih dari USD5 juta dan bisa bernilai lebih dari USD10 juta.

Jennifer Lopez tercatat namanya secara hukum diubah menjadi Jennifer Affleck. Pasangan itu kemudian mengikat simpul dalam sebuah upacara di A Little White Wedding Chapel. Foto : On The Jlo

16 Juli 2022: Jennifer Lopez dan Ben Affleck Menikah

Pada 17 Juli 2022, Lopez umumkan lewat buletin-nya, On The JLo, bahwa dia dan Affleck menikah di Kapel Putih di Las Vegas pada malam sebelumnya. Dalam unggahannya, dia merinci bahwa momen itu adalah malam terbaik dalam hidupnya dan anak-anak mereka adalah saksi terbaik.

"Ini adalah hasil yang indah bahwa ini telah terjadi dengan cara ini saat ini dalam hidup kita di mana kita dapat benar-benar menghargai, merayakan satu sama lain, dan menghormati satu sama lain," ujar Jennifer Lopez.

Baca juga: Jennifer Lopez dan Ben Affleck Menikah di Las Vegas: Ternyata Cinta Itu Sabar

PEOPLE | PAGE SIX

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."