5 Bahan Alami Ini Bisa Merawat Wajah Glass Skin ala Korean Beauty

Ilustrasi membersihkan wajah dengan toner. Shutterstock.com

kecantikan

5 Bahan Alami Ini Bisa Merawat Wajah Glass Skin ala Korean Beauty

Kamis, 14 Juli 2022 08:37 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang Korea dikenal dengan kulitnya yang luar biasa dan merupakan pencipta glass skin, sebuah konsep perawatan kulit di mana kulit tampak cemerlang dan memantulkan seperti kaca karena kejernihannya dan tembus pandang. Ini adalah kegilaan Korean Beauty populer yang telah melanda dunia. 

Glass skin didefinisikan sebagai memiliki kulit yang bersih, tekstur yang halus, dan kulit yang kenyal. Intip perawatan kulit rumahan ala Korea ini untuk mendapatkan wajah glass skin.  Beauty Guru Shahnaz Husain menyarankan beberapa bahan alami yang dapat memberi Anda kulit kaca ala Korea.

1. Lidah buaya

Karakteristik alami Aloe Vera yang sangat baik telah digunakan untuk perbaikan kulit sejak lama. Gel ini sangat baik untuk kulit kering dan rusak, memiliki bekas luka yang memudar secara alami dan menghidrasi kulit

Iris daun lidah buaya menjadi dua dan buang gelnya. Oleskan gel ke wajah Anda dan biarkan selama satu jam. Bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan. Untuk penggunaan selanjutnya, simpan sisa gel dalam wadah kedap udara.

2. Minyak Rosehip

Jika Anda ingin mendapatkan kulit kaca di rumah dengan bahan-bahan alami dan pengobatan rumahan, minyak Rosehip adalah cara yang sempurna untuk memulai. Pinggul mawar adalah buah mawar dan juga telah digunakan dalam Ayurveda dalam pengobatan penyakit dan juga masalah kulit. 

Minyak esensial Rosehip mengandung omega-3, vitamin E, dan vitamin A yang tinggi, yang semuanya membantu menghilangkan bekas luka dan noda. Minyak ini cocok untuk semua jenis kulit. Anda harus mengoleskan 3-4 tetes minyak rosehip ke wajah Anda setiap malam sebelum tidur dan mencucinya di pagi hari. Dalam seminggu, Anda akan melihat perbedaan yang signifikan.

3. Scrub Gula

Ilustrasi gula pasir. boldsky.com

Sugar Scrub adalah salah satu solusi yang bekerja sangat baik untuk pengelupasan kulit. Ini menghilangkan sel-sel mati dan meningkatkan pergantian sel, meningkatkan sirkulasi kulit dan bersinar alami.

Ambil setengah sendok makan masing-masing gula putih dan gula merah, dan campurkan dengan sedikit air. Kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit Anda selama dua hingga tiga menit. Cuci dengan air hangat sekarang. Gunakan scrub ini setidaknya seminggu sekali sebelum tidur.

4. Madu

Jika Anda ingin memiliki kulit kaca ala Korea, Anda harus menggunakan madu karena mengandung berbagai komponen yang bermanfaat tidak hanya untuk kulit tetapi juga untuk rambut. Pastikan untuk menggunakan hanya madu organik, yang kaya nutrisi & antioksidan dan membantu menjaga kulit Anda tetap mulus dan halus.

Untuk membuat obat ini, campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis. Buat pasta kental dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit. Menggunakan air, bilas dan keringkan kulit Anda.

5. Air Beras Fermentasi

Air beras dikenal untuk menghilangkan kerusakan kulit akibat sinar UV dan meningkatkan pembentukan kolagen, yang menjaga kulit tetap halus dan bebas kerut. Rebus beras, saring, dan simpan airnya. Biarkan hingga benar-benar dingin sebelum dipindahkan ke botol semprot. 

Anda juga dapat menghindari merebus beras dengan merendamnya dalam air semalaman dan mengumpulkan airnya keesokan paginya. Biarkan fermentasi selama 2-3 hari sebelum menerapkan air beras fermentasi sebagai semprotan wajah di pagi hari setelah mandi dan tepat sebelum malam.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan kulit kaca secara alami, masukkan bahan-bahan ini ke dalam rezim perawatan kulit Anda. Selain itu, untuk mendapatkan kulit bercahaya, Anda harus memperhatikan gaya hidup dan rutinitas harian Anda. Gunakan tabir surya, topi, dan syal untuk melindungi wajah dan tubuh Anda dari sinar UV selama siang hari. Jadikan hidrasi sebagai prioritas utama dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Minum banyak air setiap hari dan makan banyak sayuran dan buah-buahan yang kaya air.

Baca: Tren Makeup Bulan Ramadan, Graphic Eyeliner dan Korean Beauty

TIMES OF INDIA