Ariel Tatum Cerita Hobi Memasak: dari SMP Aku Catat Resep-resep Keluarga

Ariel Tatum menjadi bintang tamu di podcast TS Talks yang diunggah di kanal Youtube TS Media, Kamis, 7 Juli 2022. Foto: Tangkapan layar Youtube

profil

Ariel Tatum Cerita Hobi Memasak: dari SMP Aku Catat Resep-resep Keluarga

Kamis, 7 Juli 2022 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris, Ariel Tatum mengaku lebih nyaman melakukan aktivitas yang tak melibatkan banyak orang saat rehat bekerja. Memasak salah satunya, dan telah menjadi hobinya sejak usia remaja. 

"Aku tuh suka masak banget. Oh, sorry kalau soal masakan, aku sombong," ujar Ariel Tatum membanggakan kemampuan memasaknya saat menjadi bintang tamu di podcast TS Talks eps. 155 #2 yang dipandu Luna Maya dan Marianne Rumantir yang diunggah di kanal Youtube TS Media, Kamis, 7 Juli 2022.

"(masakan) Apa yang paling sering kamu masakin?" tanya Luna Maya.

"(masakan) andalan aku banyak banget, sumpah. Aku kan orang Manado, aku suka banget masak masakan Manado. Oh, sop iga aku adalah sop iga terbaik di Jakarta," tutur perempuan 25 tahun itu.

Menurut Ariel, setiap kali orang menyantap sop iganya selalu memuji cita rasanya.

"Apa yang spesial dari sop iga (kamu)," Luna kembali bertanya.

Ariel mengungkapkan kuncinya adalah meramu dari resep-resep keluarga yang dia pelajari sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Setiap kali kumpul keluarga, keluarga besarnya selalu membawa masakan andalan masing-masing. Didorong oleh kecintaannya dengan memasak, ia mencatat resep-resepnya lalu berinovasi.

"Dan, aku yang suka masak ini, dari SMP aku catetin resep-resep keluarga. Jadi, dari resep keluarga yang udah enak itu, aku ekstrain lagi kayak next levelin lagi," ujar bintang film Sepeda Presiden itu.

Ariel juga mengatakan bahwa ia juga suka membuat kue buah dan black forest, belajar dari resep ibundanya, Matilda Tatum. Dari kecil, Ariel lebih memilih meminta dibuatkan makanan oleh keluarganya ketimbang membeli karena rasanya cocok di lidahnya.

Selain karena hobi, Ariel mengaku kerap memasak demi orang-orang yang disayanginya, seperti orang tua, adik, dan kekasih. "Aku cuma mau memasak kalau aku sayang sama orang-orangnya," ujar cucu Murry, drummer Koes Plus, itu.

Saat Luna bertanya apakah ia berencana merintis bisnis kuliner, dengan cepat Ariel menjawab belum berminat. Pertimbangannya ia ingin menikmati memasak sebagai hobi.

"Udah sering dari dulu (dapat tawaran bisnis) dari awal aku bilang aku suka masak. Banyak yang nawarin, ayo bikin cooking show, restoran, cuma aku ngerasa itu hobi aku, ya, aku takut kalau itu dijadikan kerjaan, aku jadi gak enjoy (menikmati)," tandas Ariel Tatum.